Tabung Las Meledak

Kamis 17-01-2013,13:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Bengkel las milik milik Siu (40) warga Kelurahan Gunung Alam tiba-tiba saja meledak. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pada saat kejadian, pemilik tidak berada di lokasi kejadian, hanya ada 4 pegawai bengkel yang tengah bekerja mengelas mobil di bengkel itu. Bunyi ledakan tabung las itu sangat kencang dan mengagetkan warga di sekitar lokasi.

Salah seorang karyawan bengkel mobil itu, Sutrisno (50) menjelaskan tabung berisi karbit yang tiba-tiba saja meledak itu memang sejak lama sudah tidak digunakan lagi dan kemarin siang tiba-tiba saja meledak, \"Untung tidak ada orang yang dekat disitu sehingga kami yang sedang bekerja disini kaget tiba-tiba tabung itu meledak,\" ujarnya.

Walaupun tidak ada korban jiwa dan tidak menimbulkan kerusakan. Pegawai bengkel langsung mengamankan tabung itu. Diduga ledakan tabung dipicu karena cuaca yang cukup panas. Sehingga tabung yang terkena panas matahari langsung meledak. \"Tabung itu sudah rusak sehingga tidak digunakan. Karena terkena panas memicu terjadinya ledakan,\" tandasnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait