Politeknik Raflesia Terus Berkembang

Kamis 17-01-2013,11:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Politeknik Raflesia Curup telah memberikan warna tersendiri dalam proses peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jenjang pendidikan formal di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini diakui Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM. Hal ini disampaikan bupati dalam sambutannya saat meresmikan gedung Teknik Sipil dan Teknik Mesin milik Politeknik Raflesia Curup, Rabu kemarin (16/1).

\"Dengan adanya kampus ini masyarakat RL bisa terbantu untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dengan biaya yang tidak terlalu besar dan dengan kwalitas pendidikan sesuai standar perguruan tinggi lainnya yang ada diluar Kabupaten RL,\'\' kata bupati.

Dengan diresmikannya gedung Teknik Sipil dan Teknik Mesin sebagai salah satu penunjang dalam proses pembelajaran di lingkungan Politeknik Raflesia Curup, Bupati berharap gedung ini tidak hanya untuk dimanfaatkan melainkan juga dapat dirawat oleh kita semua. \"Mudah - mudahan dengan adanya gedung baru ini mahasiswa bisa mengikuti jam perkuliahan dengan nyaman dan tentunya bisa mendapatkan pendidikan dengan hasil yang maksimal,\" ujarnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Raflesia Curup Drs.H. Suryadarminta, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan DPRD RL yang selama ini terus membantu dalam memberikan bantuan sehingga Politeknik Raflesia Curup dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan yang lebih baik. \" Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Politeknik Raflesia Curup terus meningkat dan ini bisa terwujud berkat dukungan dari Pemda RL, DPRD RL, Pembina serta Ketua Yayasan Pertiwi dan seluruh dosen dan karyawan Politeknik Raflesia Curup,\" terangnya.

Surya juga menambahkan mahasiswa Politeknik Raflesia Curup sekarang berjumlah 1127 dan pihak kampus juga memberikan berbagai beasiswa untuk mahasiswa diantaranya beasiswa berprestasi serta beasiswa tidak mampu dan lainnnya .\" Insyaallah tahun 2013 ini sebanyak 290 mahasiswa akan diwisuda dari mahasiswa jurusan Teknik Sipil, Akuntansi, Mesin dan Elektro,\" katanya. (rl1)

Tags :
Kategori :

Terkait