Sabet 3 Kategori Lomba RBMG, Radar Lebong Terbaik

Sabtu 23-07-2016,08:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Kegiatan pemberian penghargaan kepada anak perusahaan RB Media Grup yang diikuti oleh 11 peserta antara lain, Radar Bengkulu, Radar Mukomuko, Radar Selatan, Radar Kepahiang, Radar Lebong, Radar Utara, Radar Seluma, Radar Kaur, Radar Pat Petulai, Rakyat Benteng dan Curup Ekspress yang dilaksanakan di Kantor Rakyat Bengkulu (RB) yang dihadiri semua General Manager dan Direktur Utama RB, Jumat Pagi (22/7).

Menurut Direktur Utama RB Media Grup, HM Muslimin mengatakan, pemberian piala lomba RB Media Grup meliputi tiga kreteria antara lain, lomba feature, lomba perwajahan dan lomba karya foto dan penilaian akan langsung ditentukan oleh tim juri yang meliputi dari Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress dan Bagian Percetakan yang bertujuan untuk menghargai jerih payah dan kerja keras wartawan pada saat di lapangan.

\"Kita sangat mengapresiasi kerja para media khususnya media yang ada di Provinsi Bengkulu dengan cara mengadakan lomba seperti sekarang ini dan dapat memotivasi setiap media baik di kota maupun daerah untuk menjadi lebih baik lagi,\" ungkapnya saat itu.

Ia menyebutkan, untuk lomba feature, nominasinya meliputi Rakyat Benteng, dengan judul \"Tetap Ikut Ujian, berharap Ibunda Tenang dan Bangga di Surga\", Curup Ekspress dengan judul \"Melihat kreatifitas Anak Muda Poltek Raflesia\", Radar Pat Petulai dengan judul \"Detik-detik Terakhir saat Bencana Merenggut Nyawa Delfia\", Radar Selatan dengan judul \"Babi Digorok, Berfikir Mati Bersama\", Radar Lebong dengan judul \"Kenangan Terakhir Orang Tua Korban Longsor PGE\", Radar Utara dengan judul \"Menilik Suku Anak Dalam Hijrah Mencari Nafkah\".

\"Berdasarkan penilaian yang objektif dan melalui beberapa tahap dan kajian maka ditentukan pemenangnya adalah terbaik ke-3 dengan nilai 65 adalah Radar Utara, penulis Benny Siswanto. Terbaik ke-2 dengan nilai 79, Radar Selatan, penulis Cakra Adithia Saputra, dan pemenang terbaik pertama dengan nilai 87, Radar Lebong, Penulis Sumantri Madonna dan Ersan Gustian,\" jelas Muslimin.

Selanjutnya untuk nominasi lomba Perwajahan meliputi Curup Ekspress edisi 27 April, Radar Bengkulu edisi 27 Mei, Radar Kepahaiang edisi 16 Mei, Radar Lebong edisi 29 April, Radar Seluma edisi 24 Mei. \"Melalui penilaian yang berdasarkan kriteria seperti ide kreativitas keindahan, kerapian tata letak dan komposisi warna dari fisik koran maka ditentukan pemenangnya, terbaik ke-3 Radar Bengkulu, terbaik ke-2 Radar Kepahiang, terbaik pertama yaitu Radar Lebong,\" paparnya.

Dan untuk nominasi terakhir yaitu lomba karya foto meliputi nominasinya yaitu Radar Kepahiang (Ambruk karya Dika), Radar Bengkulu (Demo karya Agus), Radar Lebong (Terjatuh karya Supriyadil), Radar Selatan (Cuaca Buruk karya Julianto), dan Radar Kaur (Terkapar karya Ujang).

\"Hal serupa kita lakukan melalui penilaian yang akurat dan teliti maka kita tentukan, terbaik ke-3 yaitu Radar Selatan, terbaik ke-2 yaitu Radar Kepahiang dan terbaik pertama yaitu Radar Lebong,\" katanya.

Berdasarkan pantauan BE, setelah melalui perjalanan yang panjang, akhirnya Radar Lebong berhasil meraih juara I terbaik untuk semuan nominasi yang terdiri dari tiga kategori. GM Radar Lebong, Rizani Oktaviansyah kepada BE mengaku sangat senang dan bangga bisa berhasil membawa tiga piala juara 1 untuk semua kategori penilaian. Hal ini akan selalu menjadi motivasi untuk kedepannya Radar Lebong semakin menjadi lebih baik lagi dan bisa membawa piala yang lebih banyak lagi.

\"Kita sangat senang, saya yang menghadiri acara ini sangat berterima kasih kepada para wartawan di Radar Lebong sehingga bisa membawa tiga piala dan saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Utama RB yang telah mengadakan acara lomba seperti ini,\" ujar mantan Pemimpin Redaksi Harian Bengkulu Ekspress ini.(cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait