Tingkatkan Keagamaan, Bupati Siapkan Reward

Kamis 14-07-2016,13:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TUBEI,BE - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi meminta agar peran imam, guru mengaji, maupun remaja masjid (Risma) meningkatkan pengetahuan keagamaan masyarakat Kabupaten Lebong di lingkungannya masing-masing. Bupati menyiapkan reward bagi tempat-tempat peribadatan yang rutin melaksanakan kajian keagamaan.

\"Tempat-tempat peribadatan harus diisi dengan kajian-kajian keagamaan secara rutin dan saya akan berikan reward bagi tempat-tempat peribadatan yang rutin melaksanakan kajian keagamaan. Saat ini ada 126 masjid dan musala, Saya minta kedepan tiap sore hari harus ada guru ngaji dan akan kita anggarkan honornya, \" ujar bupati.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan, Bupati juga mewajibkan sekolah melaksanakan tes baca tulis al’quran dan sholat fardu. Setiap masuk Sekolah SD dan SLTP harus punya sertifikat dari Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

\"Disini peran pemerintah menyediakan pelayanan pendidikan baik pendidikan agama maupun pendidikan formal. Untuk itu kedepan kita akan mewujudkan pengembangan 1 Sekolah unggulan SD, 1 Sekolah unggulan SLTP dan SLTA disetiap Kecamatan, serta membangun 2 PAUD Negeri disetiap kecamatan, \"demikian Bupati Rosjonsah.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait