Ade Wahyuni Jabat Ketua KNPI Provinsi

Senin 04-07-2016,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE- Setelah mendapat mandat dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pusat untuk menentukan Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, maka pihak KNPI Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda), kemarin (3/7).

Musda ini dihadiri oleh Sekjend DPP KNPI, Cupli Risman, serta anggota KNPI DPD Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu. \"Saat ini kita melaksanakan Musda KNPI Provinsi Bengkulu, semua rangkaian acara telah kita jalankan sesuai prosedur dan lancar. Selain menentukan Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, kita juga langsung mengukuhkan ketua KNPI yang terpilih,\" kata Ketua Panitia Musda KNPI Provinsi Bengkulu, Aurego Jaya, Minggu (3/7).

Ia mengatakan, kandidat dalam Musda ini adalah kandidat tunggal. Akhirnya terpilih secara aklamasi, yaitu Ade Wahyuni Hidayati dan Sekjend Adni Hariyono. Masa jabatan selama 3 Tahun, yaitu 2016/2019. \"Formatur Musda ini ada dari unsur DPP KNPI, Sekjend Karateker diwakili oleh Ade Wayuni Hidayati, partai diwakili oleh Imanda dan DPD Kabupaten/Kota diwakili oleh saya sendiri,\" ujarnya.

Sekjend DPP KNPI Pusat, Cupli Risman menambahkan, sudah terselenggara Musda KNPI Provinsi Bengkulu dengan lancar dan baik. Dihadiri oleh perwakilan dari pihak Gubernur yang diwakili, unsur Muspida, Danlanal dan unsur pemerintah Provinsi Bengkulu lainnya. \"Saya langsung mengukuhkan ketua carateker DPD KNPI Provinsi Bengkulu, yaitu Ade Wahyuni Hidayati. Ade merupakan kandidat tunggal dan terpilih pada Musda ini,\" terangnya.

Lanjutnya, Musda ini menindak lanjuti dari pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta dan Rakornas KNPI yang dibuka resmi oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhumkam), Ruhud Binsar Panjaitan. Artinya secara resmi pemerintahan Joko Widodo dalam hal ini Menkopolhukam, serta dihadiri oleh beberapa Menteri, Gubernur Jabar.

\"Saya meminta kepada seluruh pemuda Bengkulu khususnya, bekerjasama dengan DPD KNPI Provinsi Bengkulu ini untuk membangun Provinsi Bengkulu untuk lebih maju kedepannya,\" harapnya.

Ketua Karateker DPD KNPI Provinsi Bengkulu terpilih, Ade Wahyuni Hidayati menjelaskan, Musda ini sudah terencana sejak 4 bulan yang lalu. Namun baru terealisasi pada hari ini (3/7). Dikepemimpinan DPP KNPI masih memilah siapa yang tepat untuk jadi ketua KNPI Provinsi Bengkulu. \"Alhamdulillah saya diberikan amanah untuk menyelenggarakan Musda KNPI Provinsi Bengkulu, yang hari kita selenggarakan,\" paparnya.

Ia diberikan mandat selama 3 minggu untuk menggelar Musda. Namun waktu itu dianggap terlalu lama, ia mendapat 21 Juni 2016 SK resmi dari DPP KNPI Pusat dan dengan waktu tak sampai 3 minggu ia berhasil menyelenggarakan Musda ini.

\"Alhamdulillah saya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu secara definitif,\" ungkapnya.

Ia meminta kepada rekan-rekan pemuda mari bersama-sama bersinergi membangun Bengkulu menjadi lebih baik. Ade terpilih atas dukungan dari KNPI cabang Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu, seperti dari Seluma, Kepahiang, Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah. \"Sekitar 70% Organisasi Kepemudaan (OKP) di Provinsi Bengkulu memberi dukungan, khususnya yang dari KLB,\" ujarnya.

Ia berharap pemuda Bengkulu mempunyai mental yang lengkap, bukan hanya dia cerdas, pintar, memiliki kemampuan financial. Namun mereka juga harus memiliki akhlak dan moral yang baik. Sehingga sudah terbentuk pemuda yang memiliki jiwa yang baik, insya allah kedepannya akan lebih mampu membangun Provinsi Bengkulu untuk lebih baik. \"Sesuai dengan tema Musda ini, yaitu Reposisi Peran Pemuda Menuju Bengkulu Membangun,\" pungkasnya.(722)

Tags :
Kategori :

Terkait