Perayaan HUT Kota Curup Sebagai Benteng terhadap Pengaruh Negatif

Minggu 29-05-2016,23:40 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - DPRD Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi Kota Curup ke - 136 tahun, Minggu (29/05/2016). Dalam pidatonya, Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi mengatakan, perayaan HUT Curup bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Namun  setiap kegaiatan yang dilaksanakan memberikan banyak hikmah dan pelajaran.

Dikatakan Hijazi, salah satunya sebagai benteng terhadap pengaruh negatif. Lantaran, berbagai kegiatan perlombaan diadakan untuk masyarakat umum.

\"Dengan berbagai kegiatan tersebut dapat mempersempit dan mencegah pegaruh negatif masuk ke kalangan muda mudi,\" tegas Hijazi. Tidak hanya itu, momentum HUT Curup juga sebagai menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk mengingat sejarah, kultur, seni budaya, adat istiadat atau tradisi yang memberikan nilai-nilai moral dan akhlak yang baik. HUT Kota Curup berdasarkan Perda kabupaten RL nomor 6 tahun 1998 tentang hari jadi kota Curup, secara legal formal ditetapkan pada tanggal 29 mei 1880 masehi. Tahun ini HUT Kota Curup, mengangkat tema \"Dengan hari jadi kota curup ke 136 tahun 2016, mari kita wujudkan kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, kota wisata dan kota religius\". \"Disamping memberikan aspek hiburan. Peryaan HUT Kota Curup yang diwarnai dengan berbagai kegiatan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengapresiasikan seni budaya daerah, juga mengandung makna yang strategis dalam upaya memberikan informasi pembangunan dan penyelenggaraan yang bermanfaat bagi masyarakat,\" pungkas Bupati. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait