Seluma Juara 3 Lomba Bercerita

Kamis 12-05-2016,13:20 WIB

AIR PERIUKAN, BE - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Seluma menorehkan prestasi gemilang. Kali ini siswa binaannya, Andin Tasya Salsabila (9), siswa SDN 55 Air Periukan berhasil keluar sebagai juara 3 lomba bercerita siswa SD/MI tingkat Provinsi Bengkulu, kemarin di Kantor Badan Perpustaakan Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan siswa yang memang sebelum dibawa ke tingkat provinsi telah menyisihkan peserta lainnya di Kabupaten Seluma, sehingga berhak untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi,” tegas Kepala Kantor Perpustaan dan Arsip Daerah Seluma, Bustami Ain Mpd kepada wartawan, kemarin.

Perlombaan lomba bercerita ini merupakan program nasional dari perpustakaan nasional RI untuk meningkatkan minat baca terhaadap pelajar. Pelajar SDN 55 Air Periukan ini telah terlebih dahulu melakukan perlombaan di tingkat kecamatan di kabupaten Seluma. Sehingga pemenang di tingkat kecamatan ikut ke tingkat Provnsi Bengkulu sebagai perwakilan Seluma.

“Sekalipun anggaran untuk pembinaan terhadap program nasional sangat minim dari Pemda Seluma, namun tetap akan kita supor dari segi pembinaan agar semakin banyak minat baca dan sekaligus melestarikan cerita budaya,”singkatnya.

Menurutnya, Andin Tasya Salsabila(9) siswa SDN 55 Air Periukan tetap akan dilakukan pembinaan sekalipun telah meraih peringkat 3 dengan harapan dapat menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter kecerdasan, inovasi serta daya kompetitif bangsa. Mengingat saat ini jumlah minat baca di kabupaten Seluma terus mengalami peningkatan di bandingkan tahun 2014 lalu.

“Minat baca semakin meningkat terlihat dari jumlah pengunjung ke perpustakaaan Seluma yang datang setiap harinya mencapai 50 orang,”sambungnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait