Pansel Penjaringan Pejabat Dibentuk

Kamis 12-05-2016,13:10 WIB

TAIS, BE - Pemda Seluma telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) pembentukan panitia seleksi (Pansel) penjaringan guna mengisi jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengalami kekosongan. Dipastikan pengisian kekosongan ini terlebih dahulu melalui seleksi dan bulan Agustus mendatang dilakukan mutasi besar-besaran.

“Mutasi ini terlebih dahulu menunggu 6 bulan jabatan bupati sehingga telah mencapai waktunya baru pengisian kekosongan,” tegas Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), H Supardi Msi kepada wartawan.

Dijelaskannya, mutasi eselon II harus ada pansel yang nantinya akan menyeleksi pejabat yang layak mengisi jabatan eselon II tersebut. Hanya saja, siapa saja anggota pansel ini, Plt Kepala BKD ini enggan menyebutkan. Karena khawatir akan terjadinya intervensi dan kinerja pansel tak bisa berjalan maksimal serta netral.

“Pansel sendiri masih dirahasiakan lantaran agar kinerja mereka bisa netral tanpa adanya intervensi dari manapun,” sambungnya.

Beberapa SKPD saat ini dijabat Plt dan ada jabatan kosong sehingga perlu dilakukan mutasi, diantaranya Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Dinas Pekerjaan Umum(PU), Disnakertrans, BKD dan DPPKAD.

Sementara itu, salah seorang Kabag di lingkungan Sekretariat Pemda Seluma yang enggan disebutkan namanya mempertanyakan, lantaran tidak tercantumnya BKD sebagai jabatan yang akan diseleksi. Mengingat saat ini BKD juga ditempati oleh seorang Plt. Seharusnya dalam pengumuman di web BKD juga harus tercantum sejumlah jabatan kosong tersebut.

“Saya juga heran kenapa dalam pengumuman pansel tersebut tidak ada BKD padahal BKD juga dijabat oleh seorang Plt,” kritisnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait