Alhamdulillah, Mensos Akan Sekolahkan Kembaran Yuyun di Pesantren Malang Jawa Timur

Jumat 06-05-2016,18:14 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Selain memberikan bantuan mendapatkan uang senilai Rp 15 juta dan sembako, Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa memberikan jaminan pendidikan kepada kembaran Yuyun, Yayan. Mensos Khofifah kan menyekolahkan Yayan di Pesantren Malang Jawa Timur. \"Ternyata orang tua Yayan ini (Yana dan Yakin,red) memang memilki cita-cita untuk menyekolahkan anak mereka di pesantren. Yayan pun sangat setuju untuk sekolah di pasantren. Yayan bercita-cita untuk melanjutkan cita-cita seperti ayuknya Yuyun, untuk menjadi guru agama,\" ujar Mensos saat melakukan kunjungan ke rumah orangtua Yuyun di Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Provinsi Bengkulu, Jum’at (06/05/2016).

Tak hanya itu, orang tua Yuyun juga akan mendapatkan program bedah rumah layak huni. Kemudian pada bulan Juni 2016 nanti, keluarga Yuyun akan menerima program keluarga harapan (PKH) dari Dinas Sosial.

Dalam kunjungannya, Mensos juga menyempatkan diri melakukan ziarah kubur dan tabur bunga ke kuburan Yuyun. Ia juga meninjau lokasi tempat Yuyun di temukan meninggal setelah mendapat perlakuan keji dari 14 pelaku. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait