Pemprov Akan Kucurkan Dana Bencana Rp 30 Miliar

Jumat 29-04-2016,22:09 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Tingginya intensitas hujan di wilayah kabupaten Rejang Lebong beberapa hari belakangan ini, menyebabkan maraknya peristiwa longsor dan banjir di beberapa titik. Sehingga, untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Kabupaten Rejang Lebong, bakal mendapatkan kucuran dana untuk bencana alam berkisar senilai Rp 30 Milyar.

\"Namun, anggaran Rp 30 Miliar tersebut masih sebatas wacana yang disampaikan oleh Pemprov Bengkulu kepada Pemkab Rejang Lebong dalam upaya membenahi seluruh fisik jalan dan potensi longsor yang ada di daerah kita,\" jelas Plt Kepala Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) RL, Rafriyal ST, Jum\'at (29/04/2016). Lanjutnya, wacana pembangunan fisik jalan dan daerah rawan longsor, direncanakan akan dibangun bronjong atau pelapis tebing.

\"Bisa juga solusi lainnya. Kita juga masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait hal ini ke pihak Pemprov Provinsi. Ini merupakan peluang kita, lantaran di Rejang Lebong terdapat sekitar 20 titik rawan longsor yang tersebar di berbagai kecamatan,\" pungkas Rafriyal.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait