Operasi Musang Nala, 5 Spesialis Curanmor Diciduk

Senin 25-04-2016,16:17 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Dalam rangka operasi Musang Nala Polres Rejang Lebong (RL), yang berlangsung selama 15 hari, sejak +11 April hingga 25 April 2016 berhasil mengamankan 5 spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor). Kabag Ops. Polres Rejang Lebong, Rudy S, SH mengatakan, Operasi musang nala ini, pihaknya memiliki 3 Target Operasi (TO) bandit curanmor yang berhasil mereka amankan. Namun diluar 3 TO tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan 2 spesialis curamor lainnya.
\"Kita berhasil membekuk 5 spesialis curanmo selama ops Musang Nala 2016 ini berlangsung,\" jelas Rudy.
Adapun 3 bandit curanmor yang menjadi TO dan berhasil diamankan adalah Julian (27) warga Kampung Jeruk, kecamatan Binduriang. Ia ditankap di Dusun Gardu. Lalu Juardi alias Juanda (25) warga desa Karang Pinang, kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Ia ditangkap di Banyumas, Curup Tengah dan Pahrizal Pahlevi (29) warga Air Bang. Ia ditangkap di kediamannya. Sedangkan 2 tersangka yang tidak termasuk dalam Target Operasi (TO) adalah, M Salendra (23) warga desa Kota Pagu, Curup Tengah. Ia ditangkap di Parkiran Kampus Politeknik Raflessia Curup. Dan Safandi (20) warga Bengkulu Tengah, ia ditangkap di Jalan Baru, Curup.
Selain ke 5 tersangka, petugas juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, berupa 3 jenis kendaraan roda dua, yaitu 1 unit sepeda motor Honda Beat nopol, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J tanpa nopol dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion BD 5367 KM. \"Serta ada kunci T dan kunci pembuka penutup kontak kendaraan roda 2. Lalu 1 Tab Advan dan 2 sajam jenis pisau. Ke-5 tersangka terbukti melakukan pencurian sejak tahun terakhir ini, mereka beraksi di seputaran Curup. Kita imbau kepada masyarakat agar menambahkan kunci ganda pada kendaraannya. Lantaran, saat ini pelaku curanmor sudah memiliki cara baru untuk membuka kontak yang tertutup,\" pungkas Kabag Ops.(Ade)
Tags :
Kategori :

Terkait