Kunjungan MenpanRB ke Bengkulu, Yuddy: Tata Kelola Pemerintahan Harus Terintegrasi

Kamis 21-04-2016,13:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu. Yuddy bersama sejumlah deputinya langung memberikan pengarahan kepada sejumlah pejabat di Provinsi Bengkulu. Hadir langsung Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Dalam arahannya Yuddy menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo yang meminta pemerintah daerah untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan.

\"Diharapkan tata kelola pemerintah mempunyai standar yang sama. Tidak boleh ada daerah yang betul - betul tertinggal,\" katanya.

Dikatakan, Yuddy, perbaikan tata kelola pemerintahan guna mewujudkan pemerintah yang good and clean goverment. Seluruh negara di dunia sudah mempersiapkan itu. Maka Indonesia tak boleh kalah dalam persaingan global.

Untuk mewujudkan itu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus berintegrasi. Karena tak ada negara yang maju tanpa adanya interaksi satu sama lain.

\"Seluruh aparatur sipil negara benar - benar menyelenggarakan tata kelola birokrasi yang baik. Dengan demikian kepuasaan rakyat akan semakin besar,\" ujarnya.

Dijadwalkan dalam kunjungan kerja ke Bengkulu, Menpan RB beserta blusukan ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Brovinsi Bengkulu, Kantor Imigrasi dan Kantor Pelayanan Pajak, BPJS, Mapolresta, Kantor Dukcapil Kota Bengkulu, RSMY dan Mapolda Bengkulu. Kunjungan dilakukan selama dua hari. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait