Bayi Gizi Buruk Dapat Pengobatan Gratis dari Pemkab Rejang Lebong

Rabu 23-03-2016,17:17 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com -Penderita gizi buruk, Malika Azaliyah (9 bulan), warga Desa Air Bening, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, mendapat bantuan berobat gratis dari Pemkab Rejang Lebong, dalam bentuk Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Demikian dibenarkan oleh ayah Malika, Armansyah (38), pada bengkuluekspress.com, Rabu (23/03/2016).

Dikatakan Armansyah, ia sangat berterimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong telah membantu anaknya menjalani perawatan medis di RSUD Curup.

\"Meskipun sifatnya masih sementara, tapi kami sangat terbantu, apalagi dengan pendapatannya yang sangat minim untuk berobat,\" ungkapnya.

Ditambahkannya, berkas Jamkesda ini ia terima, pada Sabtu (19/03/2016) lalu. Namun, Kartu Jamkesda penuh akan diberikan, setelah ada Kartu Keluarga mereka dan surat pindah dari tempat mereka berasal, Sarolangun, Jambi. Lanjutnya, berkas Jamkesda ini ia terima, usai istri Bupati Rejang Lebong (RL), H. Ahmad Hijazi, menjenguk anaknya.

\"Meski saya mesti bolak balik, mengurus surat pindah dan mengambil Kartu Keluarga ke Jambi, tapi saya sangat bersyukur dengan bantuan ini, mudah-mudahan anak saya cepat sembuh dan tumbuh normal,\" tutup Armansyah. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait