Bawa Pisau, Diamankan

Senin 21-03-2016,10:05 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Lantaran tertangkap tangan membawa senjata tajam jenis pisau. Ra (19) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ra tertangkap tangan membawa pisau saat petugas gabungan dari Polres Rejang Lebong menggelar razia di depan Mapolsek Sindang Kelingi pada Sabtu (19/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ra diamankan saat petugas memeriksa seluruh kendaraan yang melintas.

Saat kejadian, Ra tengah melintas dari arah Kota Curup menuju kediamannya, saat melintas di lokasi razia, Ra dihentikan oleh petugas dan diperiksa surat-surat kendaraanya. Selain itu petugas juga menggeledah tubuh Ra. Saat digeledah tersebut petugas menemukan sebilah pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kiri.

Lantaran kedapatan membawa senjata tajam, Ra kemudian digelandang ke dalam Mapolsek Sindang Kelingi. Hanya saja setelah menjalani pemeriksaan dan didata kemudian dibina oleh petugas Ra kemudian diperbolehkan pulang.

\"Setelah kita lakukan pendataan, tidak ada indikasi Ra ini pelaku kejahatan, dan setelah kita bina kita persilahkan kembali melanjutkan perjalanan,\" terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Rudy S SH.

Menurut Kabag Ops yang memimpin langsung razia pada Sabtu malam, meskipun Ra diperbolehkan pulang. Namun senjata tajam yang ia bawa tetap diamankan oleh jajaran Polres Rejang Lebong.

Lebih lanjut Kabag Ops menyampaikan, kedepannya jajaran Polres Rejang Lebong akan lebih mengintensipkan razia malam hari diwilayah hukum Polres Rejang Lebong. Razia yang dilakukan tersebut guna meminimalisir bahkan mencegah adanya timbulnya penyakit masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain di depan Mapolsek Sindang Keling, pada Sabtu malam jajaran Polres Rejang Lebong juga menggelar razia di kawasan Kota Curup. Razia yang dilakukan yaitu menyambangi sejumlah warung yang disinyalir menjual minuman keras. Hanya saja dari razia yang dilakukan tersebut petugas tidak menemukan satupun miniman keras.

\"Kedepannya razia seperti ini akan lebih tingkatkan untuk mencegah penyakit masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong, razia yang akan kita lakukan bukan hanya malam Minggu saja melainkan juga malam-malam lainnya,\" tegas Rudy. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait