HUT BE, K3RA dan Korem, Lomba tahfidz dan fashion show

Jumat 11-03-2016,07:59 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Event rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkulu Ekspress (BE) ke-11 dan Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Atfal (K3RA) Kota Bengkulu ke-5 terus berlanjut. Setelah sebelumnya fotografi dan mewarnai, kemarin (10/3) dihelat perlombaan tahfidz dan fashion show.

Spesialnya pula, kegiatan kali ini berbarengan dengan HUT Korem 041 Gamas yang ke-70. Kegiatan ini pun dipusatkan di Balai Prajurit dan didukung Korem 041 Gamas dengan diikuti 220 peserta anak RA/TK se-Kota Bengkulu,

\"Perlombaan tanfidz dan fashion show ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan memperingati HUT K3RA ke-5 dan HUT BE ke-11 Tahun 2016. Kali ini kami bekerjasama dengan Korem 041 Gamas Bengkulu yang juga merayakan HUT ke-70,\" Ketua K3RA Kota Bengkulu, Lierwana SPd.

Perlombaan ini bertujuan untuk mendidik dan meningkatkan keterampilan, keberanian dan kemampuan anak-anak RA/TK. \"Diharapkan anak-anak ini dapat mencintai budaya islam, berani tampil dimuka umum dan menjadi anak yang berkualitas kedepannya,\" lengkapnya.

Senada diungkapkan Deputi General Manager BE, Suherdi Marabillie, acara tersebut diselenggarakan sebagai salah satu cara memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak generasi bangsa, agar terbentuk jiwa seni kreativitas dan menjadi anak-anak yang berkualitas. \"Ini kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi anak-anak untuk mengasah kemampuannya,\" tuturnya.

Di kesempatan itu, ia pun menyampaikan apresiasi terhadap Korem 014 Gamas yang telah mendukung acara tersebut.\"Sekalipun acara ini diikuti anak-anak usia dini, Korem 014 Gamas mendukung penuh terselengaranya lomba ini. Ini menunjukkan Korem 014 Gamas memang concern terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif,\" pujinya.

Lomba ini dibuka secara resmi Danrem 041 Gamas Kol Inf Fajar Budiman yang diwakili Kasrem 041 Gamas, Letkol Kav M Jaelani. Selain itu dihadiri pula Kasi Pendidikan Madrasah, Arfiansyah SAg MPd.

Saat diwawancarai, Kasrem 014 Gamas Letkol Kav M Jaelani menyambut baik kegiatan lomba tahfidz dan fashion show tersebut. Lomba ini kegiatan positif agar muncul prestasi dan kreatifitas anak sejak usia dini.

“Kita adakan lomba ini dalam rangka HUT ke-70 Korem 041/Gamas. Selain menyalurkan bakat dan seni anak, ini juga upaya mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,\" tuturnya.

Dukungan nyata, terang Kasrem, dalam kegiatan tersebut diantaranya trophy, alat tulis, uang pembinaan dan fasilitas lainnya.\"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kreatifitas anak-anak penerus bangsa dan mencintai budaya Islam,\" harapnya.(722)

Tags :
Kategori :

Terkait