Saksikan Gerhana, Mahasiswa Dirampok

Kamis 10-03-2016,12:30 WIB

CURUP, BE - Setelah lama tak terdengar aksi perampokan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Selasa (8/3) sore, perampokan terjadi di sawangan Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi. Korban perampokan kali ini adalah Buyung Hendrik (20) dan Lastri (19), mahasiswa dan mahasiswi Universitas Musirawas Lubuk Linggau.

Akibat kejadian tersebut motor Honda Beat yang dikendarai kedua korban berhasil dibawa lima orang pelaku. Berdasarkan keterangan korban saat ditemui puncak Gunung Kaba, kejadian nahas yang dialami keduanya bermula dari keinginaan keduanya bersama enam orang rekan lainnya untuk menyaksikan gerhana matahari dari puncak Gunung Kaba. Karena sepakat, kemudian kedua korban bersama keenam rekan lainnya pergi ke Gunung Kaba dengan mengendarai empat kendaraan sepeda motor.

\"Sejak masuk Rejang Lebong sampai tempat kejadian kami selalu beriringan untuk mengantisipasi menjadi korban perampokan,\" jelas Buyung.

Hanya saja, sesaat sebelum kejadian motor yang mereka kendarai berada dipaling belakang dan berjarak sekitar 10 meter dari rekan-rekan lainnya, tepatnya di tikungan Desa Pelalo, tiba-tiba dari arah belakang muncul lima orang pelaku dari arah belakang dan langsung memepet kedua korban. Saat berhasil memepet motor korban, salah satu pelaku langsung mencabut kunci motor korban, sehingga motor korban langsung terhenti.

\"Saat itu pelaku sempat jatuh, namun langsung berdiri dan mengancam dengan pisau,\" cerita Buyung.

Korban yang ketakukan dan berada di bawah ancaman pisau, langsung menyerahkan motor yang dikendarainya. Setelah itu salah seorang pelaku langsung mengambil motor korban dan kelimanya langsung berbalik arah menuju arah Lubuklinggau.

Rekan-rekan korban baru menyadari korban telah menjadi korban perampokan setelah korban perempuan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban kemudian rekan-rekannya langsung menghampiri korban.

\"Setelah itu kami langsung melapor ke polisi pak, kami harap motor tersebut bisa segera ditemukan. Setelah melapor kami baru melanjutkan perjalanan kesini (Gunung Kaba),\" akhir Buyung.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait