Tentara Tanam Pohon, Patut Ditiru

Minggu 13-01-2013,13:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ULU MANNA, BE - Kemarin (12/1) Kodim 0408 Bengkulu Selatan (BS) bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan ESDM menggelar kegiatan yang patut ditiru masyarakat luas. Yakni, melakukan penanaman pohon sebanyak 3 ribu batang dengan tujuan mengantisipasi terjadinya bencana longsor. Lokasi penanaman di Kecamatan Ulu Manna, mulai dari Desa Kayu Ajaran sampai perbatasan Tanjung Sakti, Sumatera Selatan.

\"Kegiatan ini kami lakukan dalam kegiatan rangka bina lingkungan,\" kata Dandim 0408 BS, Letkol Inf Syafrudin didampingi Kepala Dinas Kehutanan dan ESDM BS Ir Toni Gusnaidi di lokasi penanaman, kemarin.

Pohon yang ditanam terdiri dari 2 ribu batang Mahoni dan 500 batang Cemara. Ditambah dengan 500 batang Jabon. Selama ini, Ulu Manna dikenal wilayah yang sering terjadi longsor. Karena di sepanjang jalan di wilayah itu terdapat banyak jurang yang hutannya sudah mulai rusak.

\"Dengan penanaman pohon ini, diharapkan ke depannya longsor dapat dicegah. Kita berharap juga kegiatan ini memberikan contoh kepada masyarakat,\" imbuh Dandim.(369)

Tags :
Kategori :

Terkait