Kerukunan untuk Pembangunan

Jumat 04-03-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

DALAM menjaga kerukunan umat beragama di Rejang Lebong. Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Rejang Lebong menggelar dialog pemuda dengan tema kerukunan umat beragama dalam menyongsong pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut ketua panitia kegiatan, Sanca Irawan suksesnya pembangunan di Rejang Lebong tidak akan terlepas dari terjaganya kerukunan umat bergama di Rejang Lebong. Oleh karena itu ia berharap agar masyarakat Rejang Lebong terus menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama yang ada saat ini.

\"Saat ini kerukunan umat beragama di Rejang Lebong sudah sangat baik, namun harus terus kita tingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi,\" ungkap Sanca.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Sanca berharap peserta yang hadir untuk bisa meneruskan ke keluarga maupun lingkungan masyarakat terdekat. Karena menurutnya dalam dialog yang dilakukan berbagai masalah serta hal-hal yang bisa merusak kerukunan umat beragama yang ada. Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka acara Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM berharap kepada kaum muda di Rejang Lebong bisa menjadi pelopor perdamaian dan kerukunan antar umat beragama di Rejang Lebong.

\"Dilihat dari perannya pemuda mempunyai sangat peran yang strategis sebagai pelopor pembangunan di Rejang Lebong ini,\" ungkap Wabup.

Pembangunan yang dimaksud Wabup baik pembangunan fisik maupun non fisik salah satunya yaitu membangun dan menjaga kerukunan umat beragama. Karena menurutnya kerukunan umat bergama sangat penting dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat sehingga pelaksanaan pembangunan di Rejang Lebong bisa berjalan dengan baik.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait