Diduga Depresi, Tewas Gantung Diri

Jumat 04-03-2016,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  LEBONG SAKTI, BE - Musdalifah (60), warga Desa Lemeu Pit Kecamatan Lebong Sakti, mengambil jalan pintas untuk menghilangkan beban hidupnya. Sekitar pukul 12:30 WIB, Kamis (3/3), Musdalifah ditemukan oleh cucunya melakukan tindakan gantung diri menggunakan kain sarung di pintu tengah menuju dapur rumahnya. Diduga aksi nekat tersebut dilakukan karena korban diduga dalam kondisi depresi, apalagi saat kejadian kondisi rumah korban dalam kondisi kosong.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin MH melalui Kapolsek Lebong Tengah, Ipda Teguh Ari Aji SIK membenarkan kejadian tersebut,. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, saksi mata yang pertama melihat korban melakukan tindakan nekat gantung diri oleh cuucnya bernama Wulandari (13), yang masih berstatus pelajar saat pulang dari sekolah. Melihat korban gantung diri saksi lantas berteriak dan meminta tolong kepada warga.

\"Dari data di lapangan juga, diduga korban mengalami depresi karena sudah lama mengalami penyakit. Dari keterangan warga yang menurunkan dari tali, korban masih bernapas namun sudah ngorok. Warga sempat memberikan bantuan pernafasan dan memanggil tenaga medis setempat namun akhirnya nyawa korban tidak terselamatkan. Kejadian ini murni gantung diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,\" kata Kapolsek.

Selain itu, Holik, warga setempat, mengatakan, korban sebelum kejadian sekitar pukul 06.00 WIB pagi kemarin masih terlihat diteras rumah sedang menyapu. Sedangkan anak dan menantunya berangkat ke sawah, namun saat itu memang korban sering bicara ngelantur. Tidak hanya itu, korban juga sering bercerita dengan warga sekitar, mengeluhkan tanaman padi sawahnya yang tak kunjung menghijau setelah tanam. Melihat kondisi tersebut, korban seperti putus asa dan sering menyebukkan kata-kata \"Lokak idak makan kito\" kepada warga sekitar.

\"Memang orban yang sudah berstatus lansia ini diketahui akhir-akhir ini sering bersikap ngelantur. Di sisi lain juga memang sudah pikun. Diduga korban depresi atas penyakit yang dideritanya selama ini hingga akhirnya nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri menggunakan kain,\" ucap warga saat melayat ke rumah duka kemarin.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait