Asyik, Peserta Terbaik Pelatihan Bela Negara Umroh Gratis

Rabu 02-03-2016,15:56 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Untuk merangsang para peserta agar benar-benar menekuni pelatihan bela negara di BLKM RL selama dua hari ini. Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi berinisiatif memberikan hadiah umroh bagi peserta terbaik. Hal ini disampaikannya di hadapan para peserta usai acara pembukaan pelatihan bela negara yang dibuka secara resmi oleh Direktur Bela Negara, Laksamana Pertama M Faisal SE MM dari Kementerian Pertahanan, Rabu pagi, (02/02/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dijelaskan Hijazi, tidak hanya untuk peserta terbaik yang diberikan hadiah cuma-cuma olehnya. Peserta terbaik kedua dan ketiga pun akan diberikan hadiah hiburan. Jika yang mendapatkan predikat peserta terbaik pertama adalah peserta non - muslim, maka hadiahnya adalah jalan-jalan ke Bali. Kemudian untuk hadiah ke 2 berkesempatan jalan-jalan ke Jogja dan terbaik ketiga ke Bandung.

\"Karena pelatihannya hanya dua hari, maka kita berikan kepada mereka dorongan agar serius mengikuti pelatihan ini. Bahkan, kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin supaya para pemuda di Rejang Lebong dapat menjadi pelopor bukanlah pemuda yang pengekor. Apalagi saya adalah mantan kader bela negara, meskipun mereka hanya mengikutinya dalam waktu yang singkat, tapi saya berharap mereka dapat mengikutinya dengan baik dan benar\" tegasnya.

Semenetara itu, Laksama Pertama, M Faisal sangat bangga dengan inisiatif Bupati Rejang Lebong dalam memberikan support berupa rewards bagi para peserta. Ia pun saangat berterimakasih jika Bupati akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin, baik melalui Kementerian Pertahanan maupun melalui Kementerian lain.

\"Ini adalah kegiatan yang kedua kalinya untuk kabupaten Rejang Lebong tentang Bela Negara semoga ke depannya terus berkesinambungan. Apalagi peserta kali ini adalah para guru yang diharapkan dapat mentransfer ilmu yang mereka dapat kepada para anak didik mereka dan saya yakin dengan support dari Bupati Rejang Lebong, para peserta akan serius mengikuti kegiatan ini,\" tutup Faisal. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait