Pemkot Bengkulu launching 1.000 Rumah PNS

Rabu 02-03-2016,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Pemerintah Kota Bengkulu melaunching Gerakan pembangunan 1000 rumah untuk pegawai negeri Sipil (PNS). Gerakan ini diresmikan langsung Walikota H Helmi Hasan, kemarin (1/3).

Pemerintah kota sendiri memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang digagas oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bengkulu ini karena telah menciptakan peluang. Saat ini sudah terdaftar 1113 PNS yang belum memiliki rumah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon MPd mengungkapkan Pemkot sesuai dengan komitmennya akan meningkatkan kesejahteraan PNS. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kajian ke Kota Medan. Untuk melihat bagaimana proses awal sampai akhir dalam merealisasikan pembangunan 1000 rumah ini.

\"1113 yang berhak menerima jika itu memenuhi kelengkapannya,\" kata Marjon, usai mengikuti launching rangkaian Hut Kota di view Tower, kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU kota Bengkulu, I Made Ardana menerangkan secara teknis bawasannya kriteria penerima yakni PNS yang belum memiliki rumah, kemudian PNS yang belum mengambil bapetarum. Dan PNS yang bekerja dilingkungan Pemda kota Bengkulu.

\"Sedangkan untuk PNS yang merupakan pindahan dari kabupaten lain juga bisa diterima, asal dia bekerja di lingkungan pemda kota. tapi nanti akan ada ferivikasi lagi, karena ada juga PNS suami Istri yang menerima juga disitu, dan itu tidak boleh karena harus salah satu,\" terang Made.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, untuk mekanisme pembayaran sama seperti mekanisme pembayaran di Bank Tabungan Negara (BTN) atau di Bank Bengkulu, namun masih akan diatur oleh Sekretaris daerah untuk menentukan salah satu bank yang ditunjuk dalam proses ini.

\"Kalau untuk kelebihannya, pertama tanpa uang muka. Kedua Fasilitas pendukung itu dari APBD. Ketiga, cicilannya bisa murah karena bisa diring 20 tahun sehingga nanti bisa diangka 600-700 ribu perbulan, dengan tipe 36,\" sampai Made. (805)

Tags :
Kategori :

Terkait