1.117 Pejabat Segera Tandatangani Pakta Integritas

Rabu 24-02-2016,15:11 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sebanyak 1.117 pejabat struktural dari eselon II hingga eselon IV segera menandatangani Pakta Integritas.

Dikatakan Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi, Penandatanganan direncanakan digelar di Lapangan Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu pada tanggal 1 Maret 2016.

\"Maksud dilakukan di tempat terbuka dan mudah diakses publik. Sehingga masyarakat Bengkulu bisa menyaksikan secara langsung peristiwa penting ini,\" ujarnya.

Sumardi menegaskan saat penandatanganan pakta integritas nanti akan disaksikan langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, pimpinan KPK, Polri, Kejaksaan Agung, Ombudsman, BNN, serta tokoh anti korupsi Mahfud MD.

\"Momentum strategis ini tidak sekadar dipandang sebagai seremoni biasa. Tapi sungguh-sungguh menjadi sebuah ungkapan komitmen secara terbuka oleh aparat pemerintahan yang secara moral harus dipertanggungjawabkan,\" terang Sumardi dalam jumpa pers, (24/02/2016) di Ruang Pola Bappeda Provinsi Bengkulu.

Pakta Integritas yang digagas oleh Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti berisi sejumlah point penting. Pejabat yang sejatinya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak melakukan korupsi, tidak berbisnis dalam wewenang jabatannya serta tidak melibatkan diri dalam penyalahgunaan narkoba.Pakta integritas ini dilakukan guna mewujudkan cita - cita dari masyarakat yang menginginkan Bengkulu bersih dan sejahtera. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait