Mendagri Resmikan Kantor Satpol PP

Kamis 21-01-2016,10:18 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkukuekspress.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tahjo Kumolo meresmikan Kantor Satpol PP Provinsi Bengkulu yang baru, Kamis (21/01/2016). Peresmian gedung yang terletak di lingkungan perkantoran Gubernur Bengkulu tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh sang Menteri.

Dalam sambutannya, Mendagri meminta Satpol PP dengan gedung barunya ini dapat lebih meningkatkan koordinasi dengan segala pihak.

\"Satpol PP di Bengkulu hari ini mempunyai kantor baru tempat untuk berkoordinasi mengontrol gelagat dinamika yang ada di Provinsi Bengkulu. Jangan sampai sudah ada kantor malah tidak berkoordinasi,\" pintanya, Kamis (21/01/2016).

Dikatakan Mendagri, Satpol PP punya tugas mengawal aturan dan menegakkan perda.

Namun Satpol PP tidak bisa berdiri sendiri. Tapi harus dibantu dengan kepolisian kepolisian dan TNI.

\"Satpol PP tidak harus menunggu pemerintah tapi harus berkoordinasi dengan TNI polri guna menjaga aset-aset daerah,\" katanya.

Setelah meresmikan Gedung Satpol PP yang baru, Mendagri langsung menuju Gedung Daerah Rumah Dinas Gubernur guna melakukan rapat kerja dengan Penjabat Gubernur, FKPD, SKPD, Walikota, Bupati dan pejabat lainnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait