Belasungkawa Sultan Kepada Korban Longsor

Jumat 04-12-2015,10:24 WIB

BENGKULU, BE – Di tengah kesibukannya kampanye di Kota Bengkulu, Calon Gubernur Sultan B Najamudin langsung mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban tanah longsor di Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara, begitu dia mendengar peristiwa itu.

Dalam penjelasannya, meski dalam suasana kampanye, Sultan B Najamudin mengajak para pendukungnya dan juga semua masyarakat Bengkulu untuk mendoakan para korban serta keluarga yang ditinggalkan.

“Kita ikut berduka. Semoga para korban diterima di sisi- Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan kita secepatnya memberikan bantuan dan melakukan langkah-langkah taktis untuk membantu korban,”ujar Sultan.

Sultan juga berharap agar jajaran pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dapat bahu membahu untuk segera memberikan bantuan yang diperlukan bagi korban, mengingat akses jalan menuju lokasi juga dikabarkan terputus.

Seperti diberitakan telah terjadi peristiwa longsor di sekitar tambang rakyat di Dusun Karang Sulu, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Berita menyebutkan bahwa korban tewas dilumat longsor sudah mencapai 18 orang.

Kepada para simpatisannya, Sultan menghimbau segera melakukan bantuan darurat kepada korban dan keluarga korban. “Kepada semua simpatisan Sultan – Mujiono terutama yang berada di sekitar lokasi, segera memberikan bantuan kepada para korban,” ujarnya

Selain itu, pada saat yang bersamaan di Bengkulu, Sultan juga segera membentuk Relawan Lebong yang bertugas memberikan bantuan sukarela dan bahu membahu bersama relawan lainnya untuk menemukan semua korban.

“Segera kita bentuk Relawan Lebong. Korban harus bisa ditemukan. Akses jalan harus bisa dibuka agar bantuan dapat segera didapat,” ujar Sultan. (**) 

Tags :
Kategori :

Terkait