Gubernur Bengkulu lepas Atlit Porwil

Senin 09-11-2015,11:38 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com -  Pemerintah Propinsi Bengkulu hari ini, Senin (9/11/2015) pagi melepas keberangkatan Kontingen asal Propinsi Bengkulu yang akan mengikuti Porwil ke IX se Sumatera dari tanggal 12 hingga 22 November 2015 di Bangka Belitung.

Pelepasan kontingen yang berjumlah 94 atlit untuk 8 Cabang Olahraga dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Bengkulu Meizuardi serta Ketua KONI Propinsi Bengkulu Yuan Rasugi Sang dikantor Pemda Propinsi Bengkulu.

Sedangkan ke 8 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan, Silat, Catur, Bulu Tangkis, Panjat Tebing, Biliard, Renang, Basket dan Atletik.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, membangun sektor keolah-ragaan ini membutuhkan peran aktif dan kerjasama dari semua pihak. Karena Pemerintah Daerah masih terbatas dengan anggaran , belum lagi adanya aturan yang membatasi, sehingga diperlukan bantuan dari pihak swasta.

\"Kita minta pihak swasta bisa membantu pendanaan cabang olahraga, karena selama ini peran aktif mereka masih minim dan perlu digenjot kembali,\" ungkapnya.

Selain itu Gubernur Junaidi juga berharap, kontingen yang diberangkatkan ini bisa berprestasi dan lolos dalam PON tahun depan di Jawa Barat, serta Propinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah PORWIl tahun 2019-2020 mendatang.

\"Kita mendoakan para atlit kita bisa berprestasi dalam Pra PON ini, dan Propinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Pra PON, karena jika benar terwujud tinggal melengkapi sarana dan prasarana nya,\" ujarnya.

Senada dengan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Bengkulu Meizuardi menjelaskan, pihaknya sudah berjuang untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga, agar Bengkulu bisa menjadi tuan rumah, tetapi masih ada yang menghambat seperti rencana pembangunan sirkuit balap motor di kawasan Pantai Panjang belum mendapatkan rekomendasi Pemerintah Kota Bengkulu.

\"Kita sudah berupaya maksimal, untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang dunia olahraga di Bengkulu. Tetapi kita tidak akan patah arang dan terus berjuang agar menjelang Pra PON ke X tahun 2019-2020 bisa terealisasi dengan baik,\" jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Propinsi Bengkulu Yuan Rasugi Sang menambahkan, keberangkatan Kontingen Pra PON ke Bangka Belitung ini merupakan tiket menuju PON di Jawa Barat tahun depan, karena sudah ada beberapa cabang olahraga lain yang lolos ke PON.

Oleh karena itu diharapkan dari 8 cabang olahraga yang dikirimkan ini juga ada yang lolos PON.

\"Target kita ingin meloloskan atlit sebanyak-banyaknya ke PON, karena kita juga ingin memperjuangkan agar Propinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Pra PON mendatang,\" tandasnya.(Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait