HMI: RM Sosok Pemimpin yang Memiliki Karakter

Minggu 20-09-2015,19:09 WIB

BENGKULU, BE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi mahasiswa telah banyak mencetak pemimpin di Negeri Indonesia ini. Tak lepas di Bengkulu, HMI juga telah banyak melahirkan sosok pemimpin yang bayak memiliki karakter. Salah satunya, HMI telah melahirkan sesosok pemimpin bernama Ridwan Mukti, yang saat ini tengah berjuang untuk merebutkan kursi nomor satu di Provinsi Bengkulu. Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Muhammad Arief Rosyid melalui Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Muhammad Suyatmin, menilai bahwa sosok Ridwan Mukti atau yang sering disapa RM ini memang telah banyak berkiprah secara pengalaman, dimasa mahasiswa pun RM juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang memiliki karakter.

\"Sosok Ridwan Mukti ini memang orang yang sangat berpengalaman baik secara keilmuan maupun secara aplikatif di masyarakat. Begitu pun dari segi kepemimpinan, beliau juga memiliki loyalitas yang tinggi dan memiliki karakter kepemimpinan sejak dari mahasiswa dulu,\" ujar Suyatmin kepada BE, saat usai melantik pengurus HMI Cabang Curup Priode 2015-2016, kemarin (19/9).

Lanjut Suyatmin, bahwa pemimpin seperti RM tersebut harus mampu nantinya untuk melanjutkan cita-cita HMI, yaitu terciptanya masyarakat adil dan makmur. Baik makmur dari pembangunan maupun dari perekonomiannya. Karena saat ini, semua pembangunan baik di Bengkulu maupun di provinsi lain, belum semuannya merata. Sehingga ini menjadi PR bersama terkususnya RM yang bakal akan memimpin Bengkulu pada priode 2016-2021 mendatang. \"Yang kita lihat saat ini memang pembangunan belum semuanya merata, namun kita yakin keder HMI seperti RM ini akan mampun membangun Bengkulu lebih baik lagi,\" ungkapnya.

Sementara itu, Predium Kahmi HMI Rejang Lebong, Nurdin Sihaq menegaskan bahwa siapapun kader HMI yang mencalonkan sebagai kepala daerah harus mendukung kader tersebut. Karena harga mati, bagi Kahmi untuk mendukung Kader HMI. \"Dimana Kahmi berada, Kahmi itu harus mendukung Kahmi juga. Karena sudah menjadi harga mati untuk mendukung Kahmi untuk membangun Bengkulu lebih maju lagi,\" jalas Nurdin.

Nurdin menambahkan, bahwa RM telah lama dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di Provinsi Bengkulu. Karena sosok RM ini, adalah pemimpin yang bakal membuat Bengkulu lebih maju lagi.

\"Tentunya RM menjadi harapan kita bersama, karena RM ini sudah kita persiapkan sejak lama untuk menjadi pemimpin di Provinsi Bengkulu,\" paparnya. Disela kesibukan RM bluskan dan kampanye monologis di Curup Kabupaten Rejang Lebong. RM pun menyempatkan hadir dalam pelantikan HMI Cabang Curup di Hotel Griya Agita Curup. Didalam acara pelantikan tersebut RM pun berpesan untuk setiap kader HMI sebagai generasi perubahan atau agen of cheng untuk terus berkader dan berkarya, sehingga dapat lahir pemimpin-peminpin besar di kemudian hari.

\"Pemuda sebagai agen perubahan yang tercetak atau ditempah di HMI untuk menjadi pemimpin, harus mampu mengejahwantahkan nilai-nilai Ke-HMIan untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur. Sehingga bangsa ini, khususnya provinsi Bengkulu tidak dipimpin oleh orang yang salah,\" tegas RM. Untuk kemajuan Bengkulu sendiri, RM pun memberikan formulasi kongkrit demi membangkitkan Provinsi dari ketertinggalan. Yaitu dengan adanya pembangunan strtegis dan pengutan kemaritiman. Sehingga Bengkulu akan dapat maju dalam semua sektor, baik sektor pembangunan maupun sektor perekomonian masyarakatnya sendiri.

\"Kongritnya, Bengkulu ini memerlukan perubahan yang besar. Sehingga mampu untuk bangkit dari ketertinggalan yang selama ini terjadi di Provinsi Bengkulu,\" tendasnya. Setelah menghadiri pelantikan HMI Cabang Curup, RM juga melanjutkan melakukan kampanye monologis di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kampanye tersebut pun, dibanjiri oleh warga telah mengharapkan RM hadiri di wilayah tersebut. Masyarakat pun berantusias untuk mendengarkan orasi kampanye RM dan siap untuk memenangkan RM untuk menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait