RM Isi Seminar Gemasaba, Ajak Mahasiswa Berpolitik dengan Baik

Sabtu 12-09-2015,12:48 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu, DR H Ridwan Mukti (RM) menghadiri pelantikan Kader DPW Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Gemasaba) sekaligus mengisi seminar dengan tema \'Mahasiswa dan Politik\' di Hotel Latansa Kota Bengkulu, Sabtu (12/09/2015).

Dalam seminar Cagub RM meminta para mahasiswa untuk tidak membenci partai politik karena menurutnya di sanalah biasanya para pemimpin diciptakan.

\"Pemimpin harus dipersiapkan dari awal dan Politik adalah tempat rekrutmen dari pemimpin tersebut,\" tegas RM.

Gemasaba yang merupakan cikal bakal dari pengkaderan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dinilai RM menjadi tempat bagi mahasiswa untuk belajar mengenai politik yang baik yang saat ini penuh dengan kegaduhan.

\"Menyikapi oknum politik yang sering menimbulkan kegaduhan, PKB hadir memberikan pencerahan mengenai politik yang baik dan bermartabat,\" ujarnya.

Lanjut RM, PKB sudah maju satu langkah dalam menyambut mahasiswa ke kampus-kampus untuk menjadi pemimpin. Sejatinya dikatakan, RM tidak ada pemimpin yang dilahirkan secara instan.

\"Pemimpin harus dipersiapkan sejak dari awal. Pemimpin harus melewati tantangan, mulai dari tingkat mahasiswa hingga ke elit politik,\" tutur RM.

Sementara itu, Ketua DPW Gemasaba Bengkulu, M Fajri mengimbau mahasiswa untuk kritis terhadap politik. Ia pun mengajak mahasiswa untuk berjuang bersama Gemasaba bergerak dan membela kebenaran untuk Indonesia yang lebih maju. 

\"Sekarang kita tegaskan bahwa mahasiswa harus kritik dengan politik. Maka dari itu Gemasaba mengajak mahasiswa, mari bersama-sama berjuang bergerak membela yang benar. Indonesia tidak bisa berkembang tanpa politik yang baik. Gemasaba akan membackup PKB. Karena Gemasaba adalah cikal bakal pengkaderan PKB,\" tegas Fajri. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait