Tega, IRT Buang Bayinya ke Dalam Sumur

Sabtu 05-09-2015,10:25 WIB

MURATARA, BE - Warga Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Jumat (4/9) sekitar pukul 11.00 WIB mendadak geger.

Pasalnya warga setempat menemukan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam sumur milik warga setempat, yang diperkirakan berusia 2 hari.

Data yang dihimpun koran ini menyebutkan, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh Deri (30), warga Desa Beringin Sakti, pada saat berjalan melintasi sumur yang ada di belakang rumah milik warga itu.

Tak sengaja Deri melihat ke dalam sumur ada benda yang mengapung. Penasaran, ia kemudian memperjelas penglihatannya dan melihat benda yang terapung mirip boneka.

Namun, betapa terkejutnya Deri setelah mengetahui bahwa benda itu adalah sosok bayi. Sehingga ia langsung menginformasikan temuan itu ke warga lain. Setelah warga berdatangan, hal tersebut langsung dilaporkan ke pihak berwajib .

Kapolres Musirawas, AKBP Nurhadi Handayani membenarkan adanya temuan jasad bayi itu.

\"Ya memang benar adanya jasad bayi jenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di dalam sumur. Setelah mendapatkan informasi itu petugaspun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),\" ujar Kapolres.

Nurhadi mengatakan, umur bayi itu diperkirakan baru berumur 2 hari. Setelah petugas turun ke TKP dan melakukan penyelidikan, diduga yang membuang bayi itu ibu kandungnya sendiri.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, petugas pun langsung mengamankan seorang ibu rumah tanggga (IRT) berinisial Ko (29), warga Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir.

\"Untuk sementara itu belum diketahui motifnya, namun kemungkinan masalah ekonomi keluarga. Pelaku tidak pernah dinafkahi oleh suaminya, Sa, warga Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir,\" ujar Nurhadi .

Untuk kepentingan penyidikan, jasad bayi berjenis itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Rupit. Sedangkan ibu yang membuang bayinya sudah diamankan di Polres Musirawas. (222)

Tags :
Kategori :

Terkait