Darpinudin Penjabat Bupati Kabupaten Seluma

Rabu 02-09-2015,12:13 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Drs Darpinudin yang sebelumnya Kepala Biro Umum di Sekretariatan Pemerintah Provinsi Bengkulu hari ini, Rabu (02/09/2015) resmi dilantik menjadi penjabat Bupati Kabupaten Seluma. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah di Gedung Serba Guna kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

Pelantikan ini sesuai perintah pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Seluma dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melalui Dirjen Otonomi Daerah Dr Sumarsono .

Sebelumnya Mendagri sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Penjabat Bupati Seluma yang dituangkan dalam SK nomor 131.17-484 tertanggal 14 Agustus 2015.

Darpinudin akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Seluma hingga terpilihnya kembali bupati kabupaten tersebut pada Pilkada serentak 2015.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah mengatakan, dipilihnya Darpinudin sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Seluma setelah melewati proses penilaian.

\"Tak hanya secara administrasi, kita juga menilai dari kemampuan kepemimpinan atau leadership,\" ujar Gubernur.

Gubernur berharap penjabat Bupati Seluma yang baru dilantik ini dapat bekerja secara profesional terutama dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati Seluma pada Pilkada Serentak tahun 2015 ini.

\"Kita harap bisa bekerja secara profesional sehingga penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar. Dan bisa meminimalisir konflik di Kabupaten Seluma,\" harap Gubernur. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait