Slalom skating competition, Peserta Luar Kota “Unjuk Gigi”

Minggu 30-08-2015,16:23 WIB

BENGKULU, BE - Para pemain sepatu roda dari luar Bengkulu mengikuti ajang Bengkulu Open Slalom skating competition yang diselenggarakan salah satu klub sepatu roda yang ada di Bengkulu yaitu Bintang Inline Skate Community (BISCom) Bengkulu, di kawasan pelataran sport centre stadion Semarak Sawah lebar, Kota Bengkulu, Sabu (29/8) hingga Minggu(30/08) ini.

Peserta mengikuti Slalom skating competition, selain dari kawasan Provinsi Bengkulu, juga diikuti dari berbagai kota seperti dari Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang serta Jogja. Dimana perlombaan ini dilaksanakan bertaraf nasional yang dilaksanakan secara provisional. Utuk suksesnya acara, pihak penyelenggara mendatangkan para juri yang telah berpengalaman. Seperti dari Bali, Bandung, Jogja ataupun Semarang.

\"Juga kita datangkan juri Internasional yang berasal dari Singapura,\" jelas Ketua umum BISCom Bengkulu, Farizal Ansori, kepada BE kemarin.

Dengan diadakannya perlombaan ini, dapat membuat olahraga sepatu roda menjadi lebih populer dan dikenal lagi oleh masyarakat. Apalagi sepatu roda merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh anak-anak. Untuk kedepan, acara seperti ini dapat selalu diselenggarakan, sehingga dapat mengeluarkan para pemain sepatu roda yang handal.

Adapun harapan kedepan dari pihak penyelenggara yaitu agar kedepan Inline Skate yang ada di Bengkulu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Diberikan tempat khusus bagi Inline Skate untuk melakukan latihan serta juga bila mengadakan pertandingan tidak lagi menggunakan lapangan yang jalurnya dibuat sendiri bila akan mengadakan pertandingan.

\"Sehingga dengan penyelenggaraan ini, dapat membuka mata dan hati pemerintah, membuatkan tempat khusus bagi Inline Skate,\" jelasnya.

Sedangkan menurut salah satu peserta yang berasal dari klub Joglos Jogja, Ngeelisia nawang Wulan mengatakan, senang bisa bertanding di Bengkulu sehingga bisa mendapatkan teman-teman yang baru, Serta menambah pengalaman pertandingan. Apalagi masyarakat Bengkulu sangat ramah sehingga membuat betah bertanding di Bengkulu.

\"Suasana di Bengkulu enak, apalagi orang-orangnya tidak sombong dan mau berteman,\" jelasnya

Pertandingan sendiri yang dijadwalkan selama 2 hari Sabtu dan Minggu akan melaksanakan berbagai macam pertandingan. Dimulai dengan pertandingan kelas Speed Slalom, time trial. Para peserta diwajibkan untuk melintasi rintangan yang ada menggunakan satu kaki dalam waktu yang seceptanya. Untuk Speed Slalom diikutti peserta junior maupun senior laki-laki dan perempuan, untuk junior laki-laki diikuti sebanyak 33 peserta, junior wanita sebanyak 36 peserta. Sedangkan untuk Senior diikuti sebanyak 34 peserta lagi-laki dan 9 orang peserta senior wanita.

Untuk hari ini, akan dilaksanakan lagi pertandingan seperti kelas Skate cross dimana para peserta melaksanakan trek menggunkan lintasan yang telah diberikan halangan dan rintangan yang telah dibuat, ada juga kelas freestyle yaitu Gerakan zig-zag, menyalip, bermanuver. Seperti menari diantara cone yang disusun lurusdengan jarak tertentu. (cw4)

Tags :
Kategori :

Terkait