Rumah Nyaris Ludes

Senin 24-08-2015,10:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MAJE,BE- Warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur sekitar pukul 15.30 WIB Minggu (23/8) kemarin mendadak heboh. Pasalnya, rumah Zainul (40) dan Lanjut (37), warga setempat nyaris ludes dilalap sijago merah. Beruntung warga sigap sehingga si jago merah hanya melalap bagian dapur rumah korban dan bagian atap hangus.

“Kalau tidak diketahu api itu bisa langsung besar dan bisa menghaguskan rumah ini,” kata Erwan (37), salah satu warga yang melihat peristiwa kebakaran kemarin.

Informasi terhimpun keterangan sejumlah warga kepada BE kemarin, api berasal dari bagian dapur rumah korban, saat itu kondisi rumah hanya ditunggu ibu korban saja, sementara Zainul berkerja risalah satu tempat. Sedangkan istrinya korban juga tak berada dirumah. Api diduga kuat bersumber dari korsleting listrik yang ada di dapur. Hal ini diduga dipicu lantaran ada instalasi listrik yang terbakar sehingga menimbulkan percikan api. Namun beruntung api yang belum terlalu membesar itu cepat diketahui warga sehingga lansung dilakukan pemadaman. Meski begitu tetap saja dapur rumah korban dilalap sijago merah. Sementara beberapa properti rumah tangga milik korbannya hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir jutaan rupiah.

“Kami tau kalau ada kebakaran dari salah satu sopri mobil yang melintas berteriak-teriak melihat kepulan asap api yang mulai membumbung di rumah korban,” ujarnya. Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S.IK, melalui Kapolsek Maje Ipda Simanungkalit, SE yang menindak lanjuti masalah tersebut, mengetahui bila peristiwa itu terjadi lantaran kabel listrik yang terpasang dibagian dapur. Sehingga, terjadi panas dan menimbulkan percikan api. \"Ini harus dijadikan pelajaran bagi semua orang, agar untuk tidak sembarangan dalam menggunakan listrik. Karena bisa menjadi penyebab utama kebakaran. Kita minta kepada warga untuk lebih hati-hati lagi,” imbau Kapolsek.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait