Sedan Ketua RT Ludes Terbakar

Minggu 23-08-2015,18:25 WIB

 

BENGKULU, BE - Warga Jalan P Natadirja Km 6,5 Kelurahan Jalan Gedang, sekira pukul 06.15 WIB, Sabtu (22/8) kemarin mendadak heboh. Pasalnya, sebuah mobil sedan jenis Toyota Corona X Selon tahun 1992 dengan nopol BD 1110 LW milik M Natsir (64), yang merupakan Ketua RT 3 Jalan P Natadirja secara tiba-tiba terbakar di tengah jalan.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun akibat dari peristiwa tersebut, mobil milik pensiunan PNS Diknas Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ini ludes terbakar beserta seluruh isinya.

Data terhimpun BE, peristiwa tersebut berawal korban bersama sang istri, Ida serta seorang pembantu dari rumahnya dengan tujuan mengantar sang istri merias pengantin di Jalan Basuki Rahmat.

Hanya saja, saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) yang berada tepat di depan PO SAN, mobil yang dikendarai korban seketika mengeluarkan kepulan asap serta percikan api dari arah bagian kap depan mobil sebelah kanan. Mengetahui hal ini, korban bersama istri dan pembantunya langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri dan kembali ke rumah mereka.

\"Tak tahu apa penyebabnya, saya juga heran. Saat dijalan, tiba-tiba gas mobil terasa tersendat dan langsung mengeluarkan asap serta percikan api dari arah depan mobil.

Melihat hal ini, kami langsung keluar dari mobil dan meyelamatkan diri. Meski sempat terbesit pikiran untuk membuka kap mobil, namun karena api sudah membesar saya putuskan untuk mengikhlaskannya,\" terang pria yang juga menggeluti bisnis salon dan sewa perlengkapan pernikahan tersebut.

Lanjut Natsir, ia tak menyangka persitiwa tersebut bisa terjadi. Sebab, selama ini mobil tak pernah terjadi kejanggalan pada mobil kesayangannya tersebut.

\"Selama ini selalu baik-baik saja, bahkan dua hari yang lalu sempat di service sekedar untuk memperbaiki dinamo casnya,\" tambah Ketua RT itu.

Meski warga sekitar serta anggota kepolisian sempat berusaha keras memadamkan api. Namun kobaran api malah semakin membesar dan seketika menjalar ke seluruh bagian mobil dan melalap seluruh isinya tanpa sisa.

\"Saat itu saya berada di rumah dan melihat kepulan asap. Setelah saya periksa, ternyata sebuah mobil sedan telah terbakar. Diduga terjadi korsleting listrik atau air karburatornya habis, sebab api berasal dari bagian depan,\" terang Paiman (50), warga Jalan Cimanuk, Kelurahan Jalan Gedang yang pertama kali melihat kejadian tersebut. (135)

Tags :
Kategori :

Terkait