Target PAD Dispenda Rp 9 Miliar

Rabu 09-01-2013,14:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Kadispenda Roslahayani, SPd melalui sekretaris Dra Evi Fitriyani MM mengungkapkan target Dispenda tahun ini mencapai Rp 9 miliar. Target itu mengalami kenaikan dari yang diusulkan senilai Rp 6 miliar. Penambahan target yang ditetapkan pemerintah daerah itu membutuhkan kerja keras jajaran pegawai Dispenda.\"Besarnya target tersebut tidak mengubah Dispenda akan menjadi lesu malah sebaliknya harus lebih maksimal dalam bekerja,\" kata Evi.

Kenaikan target itu dinilai cukup masuk akal karena potensi yang ada cukup besar. Ditambah lagi saat ini mengenai pembayaran pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) sudah bisa dilakukan Dispenda baik secara kolektif ataupun perseorangan yang pembayarannya dilakukan di Bank Bengkulu Arga Makmur.\"Mudah-mudahan target itu bisa terpenuhi,\" jelasnya.

Sementara untuk deadline PAD semua SKPD hingga 15 Januari mendatang tutup buku sesuai dengan acuan dasarnya sudah ditentukan yang pencapainnya saat ini sudah mencapai 87% (3/1) lalu. Beberapa SKPD akan mengalami penambahan target yang cukup signifikan agar mendongkrak pendapatan keuangan daerah.\"Penambahan target PAD perlu digenjot setiap tahunnya agar hasil yang didapatkan signifikan,\" pungkasnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait