2018, Seluruh Jalan Desa Sudah Aspal

Selasa 28-07-2015,14:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, BE – Pasangan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, Ir Wismen A Razak MSi – Bambang Afriadi SPt telah memastikan diri maju pada Pilbup 9 Desember Tahun 2015 mendatang. Sebelum mendaftar ke KPU, Minggu (26/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Pasangan Balonbup dan Balonwabup itu melakukan deklarasi dengan sejumlah Parpol pengusung.  Nasdem, PAN, PKPI, PPP, Golkar, Demokrat dan PBB. Yang diselenggarakan di lapangan terbuka Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik. Deklarasi itu juga mendatangkan  artis ibukota dan dihadiri ribuan massa pendukung. Pada kesempatan itu, Wismen – Bambang menyampaikan didepan ribuan  masa yang datang. Selain meminta do’a restu dari seluruh masyarakat kabupaten Mukomuko, juga menyampaikan beberapa program prioritas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Diantaranya, selambat–lambatnya pada Tahun 2018 mendatang tidak ada lagi jalan di lingkungan desa yang tidak diaspal, hutan produksi terbatas (HPT) yang saat ini digarap masyarakat Kabupaten Mukomuko akan dibebaskan dan diberikan sertifikat gratis, jalan tembus Selagan Raya menuju Kerinci akan dibuka dan lainnya.

“Kami  tidak akan membiarkan sejengkal pun ada lagi jalan lingkungan desa yang tidak diaspal dan janji–janji tersebut akan kami tepati,” ucapnya.

Dia  juga menyampaikan akan menjadi pasangan bupati dan wakil bupati yang solid hingga lima tahun kedepan. Karena  hal tersebut salah satu kunci untuk membangun daerah dan mensejahterakan rakyat. Pemerintahannya nanti akan kembali membagikan beras miskin (Raskin) untuk masyarakat  miskin.

“Masyarakat kita bukan tidak mampu membeli beras 10 hingga 20 kg tersebut. Tetapi Raskin itu adalah hak masyarakat miskin dan wajib kita salurkan  yang telah diprogramkan pemerintah tersebut,” ujarnya.

Orasi yang disampaikan pasangan tersebut tak henti–hentinya mendapatkan teriakan dukungan ribuan masyarakat yang datang. Bahkan ada warga yang beteriak dan  mengeluhkan harga tandan buah segar (TBS) yang selama ini terus mengalami penurunan. “ Perbedaan harga yang cukup jauh dan lebih murah di Mukomuko daripada di daerah lain. Bukan dikarenakan bibit yang digunakan bapak  dan ibu tidak bagus. Melainkan bagaimana kepala dan wakil kepala daerahnya. Karena itulah Wismen– Bambang maju sebagai bupati dan wakil bupati.  Kami pastikan  mengabdi dan berjuang untuk daerah dan rakyat. Bukan untuk  kepentingan pribadi maupun golongan. Yang jelas kami akan membangun kabupaten Mukomuko mulai dari desa pinggiran. Sehingga pembangunan merata,” tegasnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait