Bupati dan Muspida Kompak Salat Id

Senin 20-07-2015,15:26 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE- Walaupun malam takbiran 1 Syawal 1436 H tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, dimana hampir setiap kecamatan menggelar takbir keliling. Namun untuk tahun ini hanya sebagian warga yang menggelar takbiran keliling itupun yang sudah memilik kendaraan roda empat dan roda dua. Meski demikian Pemkab Kaur dipimpin bupati Kaur menggelar takbiran di Pondok Pusaka sholat Idul Fitri di lapangan merdeka Bintuhan.

“Untuk pelaksanaan salat Id berjalan lancar tanpa kendala dihadiri sejumlah muspida dan pejabat,” kata Kabag Kesra Setda kaur H Ahmad Yunizar S.Pd.

Dikatakannya, antusias masyarakat tetap menjalankan akitivitas tersebut tetap banyak. Bupati kaur Dr. Ir Hermen Malik, M.Sc bersama sejumlah muspida menggelar salat Idul Fitri dilapangan mardeka kota Bintuhan. Saat malam takbiran beberapa kendaraan roda empat dinas dan pribadi tetap menggelar takbiran keliling. Sementara Salat Id tetap dilaksnakan di Lapangan Merdeka Bintuhan yang dihadiri Bupati, Wabup, Kapolres dan beberapa penjabat SKPD serta masyarakat Kota Bintuhan. “Pelaksaan salat idul fitri tahun ini kompak, dan tidak ada yang dahuluan, semuanya serentak di gelar di lapangan Merdeka,” ujarnya.

Sementara, untuk Salat idul fitri dilaksanakan di lapangan, tidak ada kendala dalam salat Id yang dilansungkan di lapangan mardeka. Sore harinya dimanpaatkan pemkab Kaur untuk menggelar Open Hosue di rumah dinas bupati kaur dengan saling bermaaf-maafan dengan sejumlah masyarakat dan pejabat.  “Open House penuh sesak dengan undangan dari masyarakat umum sekitar dan juga para tokoh  masyarakat,” paparnya.

Dalam salat idul Fitri yang dipimpin oleh imam Rustam Hamid sedangkan bertindak sebagai Khatib Suplimin, M.Pd Dalam Kotbah idul Fitri yang disampaikan, dijelaskannya kemenangan yang diraih pada hari yang fitri, harus selalu dijaga dengan baik.

“Puasa selama sebulan merupakan bulan penempaan diri dari hawa nafsu, jika bisa menjalankanya maka di hari kemenangan akan lahir menjadi manusia yang diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait