Tiga Rumah Ludes Terbakar

Senin 20-07-2015,15:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TALO,BE– Masyarakat di Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo pada malam lebaran kedua Sabtu malam (18/7) sekitar pukul 00.30 WIB mendadak heboh. Pasalnya, tiga unit rumah warga RT 03 RW 01 Kelurahan Masmbang luder terbakar. Tidak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ketiga unit rumah yang ludes terbakar yakni rumah milik Yarsono (45), Saharman (50) dan Nasrun (55). Sampai kemarin belum diketahui sebab pastinya terjadi kebakaran yang menghanguskan ketiga rumah sekaligus ini. Namun diperkirakan api muncul karena terjadi arus pendek (konsleting) listrik. Sehingga menimbulkan percikan api dan menghanguskan tiga buah rumah yang berdekatan. Dari informasi yang diperoleh api pertama kali muncul dari rumah salah satu korban yakni Nasrun. Karena rumah ini sudah ditinggal sejak satu tahun yang lalu ke Lubuk Gio.

Diduga api pertama kali berasal dari rumah kosong milik Nasrun tersebut, kemudian api langsung membesar dan menyambar rumah yang ada di dekatnya. Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian langsung berusaha menyelematkan barang berharga dari rumah Yarsono dan Saharman. Agar tidak dilalap api yang terus membesar.

Api kemudian berhasil padam setelah membakar seluruh atap rumah serta barang yang ada di dalamnya.

Saat peristiwa kebakaran, keluarga Yarsono dan Saharman sedang tertidur, namun berhasil selamat. Sementara rumah kosong milik Nasrun habis dilalap jago merah. Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Ipda Sukari SH membenarkan mengenai kejadian tersebut.

Menurutnya, Polres Seluma  sudah menerima laporan dari Polsek Talo. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. “Kejadian ini masih dalam penyelidikan, tapi dugaan sementara api berasal dari arus pendek jaringan listrik dari salah satu rumah korbaan,” pungkas PPID. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait