6 Bupati Tak Sowan Ke Gedung Daerah

Senin 20-07-2015,12:27 WIB

BENGKULU, BE - Hari pertama Idul Fitri 1436 Hijriah, Jumat (17/7), Gubernur Bengkulu Ustadz Junaidi Hamsyah mengadakan open house di Gedung Daerah Kelurahan Jitra Kota Bengkulu. Dalam open house tersebut, terlihat beberapa kepala daerah, baik bupati maupun walikota mendatangi Gedung Daerah untuk berlebaran dengan gubernur.

Namun dari 10 kepala daerah, hanya 4 kepala daerah yang mendatangi gedung daerah untuk berlebaran dengan Gubernur Bengkulu. Empat kepala daerah tersebut ialah Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli, Bupati Seluma Bundra Jaya dan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi. Sedangkan 6 kepala daerah lainya yaitu Bupati Kabupaten Kepahiang, Bando Amin C kadir, Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Suherman, Bupati Kabupten Bengkulu Selatan, Reskan E Awaluddin, Bupati Kabupaten Lebong, Rosjonsyah Syahili, Bupati Kabupten Kaur, Hermen Malik dan Bupati Kabupten Muko-muko, Ichwan Yunus, tampak tak sowan (menghadiri) open house Gubernur Bengkulu tersebut.

Bukan hanya 6 kepala daerah, Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin juga tak mendatangi gedung daerah. Namun dari pantauan BE, tidak datanganya 6 kepala daerah tersebut tak mempengaruhi niat warga Kota Bengkulu mendatangi gedung daerah. Terliat ribuan warga kota Bengkulu memadati rumah dinas Gubernur Bengkulu, untuk bersilaturahim dan bertatap muka kepada orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini.

\"Saya memang sengaja datang ke Gedung Daerah untuk bersalaman dengan gubernur, karena di hari raya Idul Fitri ini menjadi kesempatan kami dapat bertatap muka langsung dengan Gubernur Bengkulu,\" ujar Herawati (47) warga Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu, kepada BE.

Open house yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB tersebut, terliat masyarakat mulai anak-anak hingga orang dewasa berdesak-desakan untuk mendatangai gedung daerah sejak pukul 08.00 WIB. Hingga pengurus rumah tangga Gedung daerah menyediakan tenda di samping rumah dinas tersebut. Bukan hanya tenda, pengurus juga menyediakan makanan lebaran untuk disajikan kepada warga yang mendatangi Gedung Daerah. Makanan tersebut, mulai dari sate daging, bakso, lontong, soto, kue tat, buah-buahan dan berbagai macam makanan khas Bengkulu.

\"Ya lumayan rame lah dari, jadi kita semangat untuk datang dan mencicipi makanan di Gudung Daerah,\" ungkapnya.

Bukan hanya itu, Open Hause yang diselenggarakan dua hari ini, terlihat Gubernur Bengkulu Ustad Junaidi Hamsyah juga membagikan uang lebaran sebesar Rp 10 ribu kepada anak-anak yang mendatangi gedung daerah. Banyaknya anak-anak yang datang, gubernur pun membagikan uang tersebut secara bertahap. Sehingga gubernur tidak terlalu kerepotan untuk bersalaman dengan para warga yang mendatangi gedung daerah. Namun dengan begitu, terliat Junaidi  semangat untuk berlebaran dengan masyarakat Bengkulu. Terlihat juga para Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron, Danrem Kolonel Inf Fajar Budiman serta sejumlah tokoh agama dan Satuan Kerja Perangkat Deaerah  (SKPD) Provinsi Bengkulu mendatangi Gedung daerah, untuk berlebaran dengan Gubernur Bengkulu.

\"Saya turut senang dan bangga kepada masyarakat Bengkulu, karena telah bersedia mendatangi Gedung daerah untuk bersilahturahmi. Dengan begitu, kami sekeluarga juga dapat memanfaatkan momen ini untuk saling bermaaf-maafan kepada masyarat Bengkulu,\" jelas Gubernur Bengkulu, Ustadz Junaidi Hamsyah. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait