Bantah Foto Bugil di FB

Sabtu 11-07-2015,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KAUR SELATAN, BE- Warga Kabupaten Kaur sejak beberapa hari ini, dihebohkan dengan beredarnya foto bugil diduga seorang tenaga honorer di salah satu SKPD Pemkab Kaur, berinisial DS di jejaring facebook milik teman dekat korban.

Setelah diberitakan para media dan membuat heboh, sore kemarin tiba-tiba korban yang mirip dalam foto-foto itu langsung klarifikasi soal foto tersebut. “Itu bukan foto-foto saya, dan itu tidak sesuai dengan badan saya. Karena difoto itu badannya besar, sedangkan saya kecil,” ujar DS dengan nada sedih, kemarin.

Dikatakannya, foto-foto syur di akun FB milik seorang pria, yang  tersebar sekitar bulan Juni lalu memiliki kesamaan dengan dirinya. Ia terlihat berpose di tempat tidur tanpa mengenakan pakaian.

Ia membantah keras jika foto yang ada di FB itu bukan dirinya dan itu hasil rekayasa atau palsu. “Saya tidak pernah berfoto seperti, dan itu palsu hasil editan. Saya sudah lama tau foto itu di FB, orang yang nyebarkan foto itu saya tidak kenal sama sekali,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengaku sebagai korban baru skandal foto bugil yang dilakukan hacker. Ia menjadi korban lelaki-laki yang tidak bertanggung jawab dan berusaha mejebak dirinya. Sebab sebelum foto itu tersebar, ia mengaku jika pemilik FB itu pernah menelpon dirinya dan meminta sejumlah uang Rp 2 juta.

“Orang itu saya kenal cuma lewat FB, dia itu pernah nelpon saya dan minta uang Rp 2 juta, kalau tidak saya penuhi foto saya itu akan diedit banyak-banyak,” ujarnya. Ditambahkannya, ia meminta kepada polisi untuk serius menangkap penyebar foto-foto syur tersebut. Sebab jika tidak segera ditangani dengan serius, maka ia khawatir akan banyak lagi yang menjadi menjadi langganan penebar foto tersebut.

\"Saya minta pelakunya penyebar foto-foto ini ditangkap, karena ini telah memalukan saya. Saya disini sebagai korban,” harapnya.

Sementa itu, Kapolres Kaur AKB Bamban Purwanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Johan Andika SE SIK mengaku, pihaknya sudah melihat foto-foto syur yang beredar di akun FB tersebut. Pihaknya saat ini sedang berkerja keras untuk melacak pemilik akun FB tempat foto syur korban diugah.

“Nanti akan kita selidiki dulu, siapa penyebar foto itu. Disini kita belum ada alatnya, nanti kita akan minta bantu sama Polda Bengkulu,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait