Jalan Pancur Negara Bak Kubangan

Jumat 10-07-2015,14:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KAUR UTARA,BE- Kondisi jalan kabupaten menghubungkan Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara dengan Desa Pulau panggung, saat ini kondisinya semakin memprihatinkan. Selain dipenuhi lubang yang dalam dan saat hujan bak kubangan. Jalan tersebut juga tak mendapatkan perawatan dari instansi terkait.

“Sudah lama jalan ini rusak dan sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah, padahal ini jalan satu-satunya,” ujar Wiwin kurnia, ST (20) salah satu Kelurahan Simpang Tiga Kaur Utara kemarin.

Dikatakannya, jalan desa itu saa cuaca ekstrim seperti saat ini sebaiknya berpikir dua kali untuk melintasi jalan tersebut, ketimbang harus berurusan dengan lumpur lantaran kendaran yang kita tumpangi terjatuh. Sebab jika hujan turun jalan itu sulit dilalalui kendaraan yang melintas, dan bakhan tidak sedikit ada pengendara yang terjatuh.

“Kerusakannya semakin parah dan juga banyak pengendara yang jadi korban. Harapan kita secepatnay dilakukan perbaikan dan pengaspalan hotmix,” harapnya. Hal sedana juga diungkapkan Wardi (43), warga sekitar. Menurutnya warga sangat berharap banyak dengan dilakukan perbaikan jalan tersebut. Pasalnya sudah 10 tahun ini tak juga disentuh oleh pemerintah. Padahal jalan tersebut merupakan pemotong jalur Kecamatan Kaur Utara dengan sejumlah kecamatan lain yang manpaatnya sangat banyak.

“Tinggal dilakukan perbaikan dan perawatan serta dihotmix saja tentu sangat ditunggu-tunggu warga saat ini. Karena dengan diperbaikinya jalan itu akan mempermuda warga dalam menjalankan roda perekonomian,” tutupnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait