Minta Standarkan Upah Buruh

Sabtu 04-07-2015,10:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PADANG GUCI,BE - Arbin Wanif warga Kecamatan Padang Guci yang juga sebelumnya sempat menjabat sebagai Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Besemah Selatan (Besel) meminta sejumlah pihak terutama yang sudah merekrut tenaga kerja cukup banyak, untuk dapat menyetarakan upah yang diberikan kepada karyawannya.

“Saya minta kepada sejumlah prusahaan dan kontraktor yang berada di Kabupaten Kaur ini, untuk menyesuaikan upah yang diberikan kepada sejumlah buruhnya tentunya dengan mengikuti standar,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap memperingati hari buruh, dia selalu berjuang untuk memperjuangankan nasib buruh. Salah satunya ia berharapa kesejahtraan buruh yang ada di Kabupaten Kaur dapat meningkat ditahun tahun selanjutnya. Sehingga nantinya setara dengan upah yang diterima oleh buruh berdasarkan standar upah minimum buruh (UMB) yang ditetapkan oleh Upah Minimum Provinsi (UMP) oleh Gubernur Bengkulu.

“Saya yakin di Kaur masih banyak prusahaan yang belum menggaji karyawannya sesuai dengan standar, kita harapankan hal ini tidak lagi terjadi ditahun ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk kondisi Kabupaten Kaur saat ini sudah lebih membaik di banding beberapa tahun yang lalu. Juga harapannya ditahun ini sejumlah investor yang berniat menginvestasi usahanya di Kaur semakin bertambah. Dengan demikian bisa pula menambah tenaga kerja. Pasalnya masih banyak saat ini warga Kaur yang mengangur terutama kalangan anak muda disejumlah desa-desa.

“Rata-rata sekarang ini anak mudah banyak ganggur karena sulit mencari pekerjaan, dan ini harus kita sikapi, karena jumlah penggangguran yang terus meningkat,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait