Nasib Honorer K2 Belum Jelas

Rabu 10-06-2015,09:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE- Nasib 392 tenaga honorer kategori dua (k2) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur hingga saat ini masih belum ada kejelasan. Apa mereka akan diangkat langsung atau melalui tes seperti CPNS umumnya. Sebab sampai saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur masih menunggu petunjuk jelas dari KemenPAN-RB terkait nasib K2 tersebut.

“Sampai kini kita belum ada petujuk jelas masalah K2 ini, apakah tes lagi atau diangkat langsung. Karena kita kini masih menunggu petunjuk, dari MenPAN-RB,” kata Kepala BKD Kaur Kaur Jon Harmol Ssos melalui Kabid Mutasi Daruslan, SH kemarin.

Darus mengatakan, sampai sekarang pihak BKN pusat juga belum memberikan keterangan apapun ke BKD Kaur soal nasib K2 tersebut. Namun pihaknya berkomitmen akan tetap memperjuangkan sisa K2 lingkup Pemda Kaur.

“Kita akan tetap berupaya memperjuangkan nasib K2 ini, untuk bisa menjadi PNS, asalkan mereka harus tetap bersabar,” terang Darus.

Ditambahkanya, belum adanya kebijakan dari pemerintah pusat tentang nasib tenaga honorer K2 untuk di angkat CPNS merata di wilayah Indonesia ini. Juga masing-masing daerah tidak bisa mengambil keputusan permasalahan. Meskipun honorer yang banyak diantaranya sudah mengabdi antara belasan sampai puluhan tahun tersebut.

“Kita kini hanya bisa menunggu kebijakan pusat masalah K2 yang masih terkatung-katung ini. Kita disini tidak ada kebijakan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya honorer K2 Kaur sudah beberapa kali mendatangi dewan dan Pemda Kaur menuntut agar BKD Kaur menolak adanya kabar dari MenPAN-RB untuk melaksanakan tes K2 seperti tahun 2014 lalu. Mereka mendesak agar honorer K2 yang ada di Kaur dapat diangkat langsung menjadi CPNS.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait