46 Senpi Anggota Periksa

Selasa 09-06-2015,15:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE- Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kaur, berbagai persiapan pengamanan terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan segala peralatan anggota polisi, seperti yang dilakukan jajaran Polres Kaur, Senin (8/6) pagi. Semua senjata api (Senpi) yang dipegang anggota polisi dicek petugas di halaman depan Mapolres Kaur.

“Pemerikasaan senpi yang dipegang anggota ini rutin kita gelar.Juga kita ingin dalam pengamanan Pilkada ini benar-benar siap,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, SIK kemarin. Kapolres mengatakan, bahwa senjata api milik anggota polisi biasanya dilakukan secara berkala, pengecekan senjata api milik anggota biasanya dilakukan secara berkala yaitu 6 bulan satu kali.

Sebanyak 46 Senpi jenis revolver diperiksa kondisinya dan masa berlaku kartu pemegang Senpi. Jika diketahui kartu ijin pemegang sudah kedaluwarsa, Senpi langsung ditarik,.

“Untuk senpi yang ditarik, pemegangnya diminta melakukan tes ulang pemegang senpi lagi, karena pemegang senpi ini tidak bisa asal,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, dengan dilakukanya pemeriksaan Senpi anggota Polres ini, ia berharapan semua Senpi yang dibawa anggota selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahanan diri terutama dalam pengamanan Pilkada Desember 2015 mendatang.

“Meski demikian kita berharap Senpi tersebut tidak akan digunakan anggota, karena kami yakin kondisi di wilayah Kaur sudah kondusif,” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dari hasil pengecekan yang dilakukan pihaknya kemarin. Ia memastikan bahwa senpi milik anggota Polres Kaur semua dalam keadaan baik, miskipun ada satu Senpi di tarik dan empat pemilik senpi diberi teguran karena berkarat.

“Hasil pengecekan dapat dipastikan semua dalam keadaan baik,fisik maupun amunisi serta surat kepemilikan semua dapat dikatakan sesuai dengan fungsinya. Tapi ada satu senpi yang kita tarik, karena surat izinya habis,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait