84 CJH Mulai Manasik

Jumat 29-05-2015,17:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE- Sebanyak 84 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kaur tahun 2015, mulai mengikuti kegiatan manasik haji tahap pertama yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu di Masjid Syuhada Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan, kemarin (28/5).

“Ini manasik tingkat provinsi Bengkulu, dan manasik ini digelar selama tiga hari atau mulai Kamis (28/5) sampai Sabtu (30/5),” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur H. Arsan Suryani, MHI kemarin.

Arsan mengatakan, Kemenag Kaur selaku pelaksana kegiatan manasik haji, menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji untuk tingkat Provinsi Kabupaten Kaur tahun 2015 ini di ikuti oleh 84 calon jemaah haji yang akan berangkat pada musim haji 2015 ini.

Dia berharap kepada seluruh calon jemaah haji kabupaten Kaur untuk dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan manasik haji, baik itu yang di adakan oleh Pemprov Bengkulu, Pemda Kaur maupun dari Kemenag Kaur. “Manasik ini gratis tidak dipungut biaya. Jadi semua calon haji, harus mengikuti manasik haji sebelum berangkat. Nanti setelah dari Provinsi ini, baru dari kita yang mengelar manasik,” terangnya.

Arsan menegaskan bahwa sebanyak 84 calon jemaah haji Kabupaten Kaur yang akan berangkat haji tahun 2015 tidak ada satupun yang dinyatakan eksodus atau bukan masyarakat Kabupaten Kaur.

“Saya sudah terima laporan baik itu dari Camat, maupun dari tim verifikasi Calon Jemaah Haji. Berdasarkan laporan tersebut, dipastikan bahwa 84 CJH ini  seluruhnya merupakan masyarakat Kaur,”  tegasnya.

Ditambahkanya, pihaknya juga berharap kepada seluruh  CJH Kaur untuk dapat menjaga kesehatan dan mempersiapkan fisik dan mental sehingga pada saat menunaikan haji nanti bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Kita minta kepada jamaah untuk lebih mempersiapkan mental menjelang keberangkatan haji ini, jangan sampai nanti pas saat berangkat. Kita tiba-tiba sakit,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait