Ada Ladang Ganja di Kaur?

Rabu 13-05-2015,14:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, BE - Penangkapan dua warga yang terbukti memiliki 7 paket ganja kering, yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Kaur beberapa hari lalu, terus didalami oleh polisi.

Polisi mencoba menelusuri asal 7 paket ganja lokal tersebut, yang kemungkinan ladangnya berada di Kaur.

“Kita belum menemukan kalau ada lahan ganja di Kaur ini, tapi itu tidak menutup kemungkinan ada. Tapi tempatnya itu juga sangat jauh,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK kepada BE, kemarin.

Kapolres mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap dugaan adanya ladang ganja. Dua tersangka pengedar dan pemilik daun ganja kering sebanyak 7 paket itu, bernisial ME (30), warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap, berprofesi sebagai perangkat desa dan RO (25), warga Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah, karyawan PT Cipta Bumi Selaras (CBS), masih menjalani pemeriksaan.

“Kita masih melakukan pengembangan, karena kita ingin mengungkap dari mana ganja tersebut. Kuat dugaan ada ladangnya dan ini masih kita masih kembangkan dimana letak ladang itu,” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, kondisi alam Kaur yang berbukit dan sejuk sangat memungkinkan tumbuh suburnya tanaman ganja. Pihaknya juga meminta masyarajat untuk menjahui narkoba. Dia juga mengajak masyrakat untuk turut memerangi narkoba, dan melaporkan setiap ada tindak kejahatan narkoba.

“Kami mengajak masyarakat Kaur turut serta aktif bersama polisi memerangi narkoba. Harapan kedepan Kaur bebas dari narkoba,” demikian Kapolres.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait