Seruduk 2 Motor, 3 Tewas

Rabu 06-05-2015,09:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SUKARAJA, BE -  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Kabupaten Seluma. Kali ini menewaskan tiga pengendara sepeda motor sekaligus.

Kecelakaan itu melibatkan satu unit Mobil Suzuki Carry nopol BD 9344 PA yang dikemudikan oleh Sopyan (39), warga Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja dengan dua pengendara sepeda motor. Yakni Yamaha Vega  nopol BD 6008 PD yang dikemudikan oleh Syahrudin (50) berboncengan dengan istrinya Yahada (48), keduanya warga Desa Sukaraja serta satu pengendara sepeda motor Yamaha Vega R hitam lainnya Nopol BD 2058 EK yakni Sukarman Karim (45) warga Desa Air Periukan. Akibat peristiwa ini, ketiga pengendara motor itu tewas.

Data berhasil dihimpun, kejadian terjadi  Selasa (5/5) pagi sekitar pukul 06.30 WIB di ruas jalan Desa Lubuk Sahung Kecamatan Sukaraja. Peristiwa kecelakaan itu bermula saat mobil melaju dari arah Bengkulu ke arah Tais, sedangkan kedua sepeda motor melaju dari arah berlawanan dari Tais ke Kota Bengkulu.

Dari keterangan saksi mata di sekitar kejadian serta hasil olah TKP, kecelakaan itu bermula saat mobil melaju dengan kencang. Pengemudi mobil diduga mengantuk karena pulang dan menjala ikan.

Kemudian tanpa disadari pengemudi mobil mengambil jalur di sebelah kanan, sehingga menghantam motor pertama yang dikendarai oleh suami isteri. Setelah menghantam sepeda motor yang pertama, kemudian pengemudi mobil membanting setir dan kembali menghantam pengemudi motor kedua yang merupakan penjual ayam tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pengendara kedua sepeda motor tersebut langsung tersungkur di jalan. Ketiga korban dari dua sepeda motor mengalami luka parah di bagian kepala. Karena mengalami benturan hebat, ketiga korban  meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

Warga yang melihat kejadian langsung melarikan ketiga korban ke RSUD M Yunus Kota Bengkulu. Namun setelah sempat menjalani perawatan, kemudian ketiga korban meninggal dunia. Pasangan suami isteri langsung dimakamkam di TPU Desa Sukaraja. Sedangkan pedagang ikan dimakamkan di TPU Air Periukan.

Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Sis Budiyanto mengatakan setelah menerima laporan, anggota Polres langsung diterjunkan untuk melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat tabrakan.

“Pengemudi mobil mengantuk karena pulang dari menjala ikan, pengemudi mobil yang keluar jalur dan menghantam kedua pengendara sepeda motor,” tegas Kasat Lantas. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait