Puluhan Anak Terserang ISPA

Minggu 06-01-2013,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Terjangkitnya penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) sering kali menyerang anak-anak di bawah usia 7 tahun. Menurut dokter anak RSUD dr Monetha SPa yang mengatakan penyakit ISPA seperti batuk, pilek merupakan penyakit yang capaiannya bisa mencapai 98% untuk ukuran anak-anak.

Penyakit ini bisa juga menyerang orang dewasa atau anak di atas umur tujuh tahun yang disebabkan kerentaan akibat pertukaran musim antara musim hujan dan musim panas. \"Kasus penyakit ini biasa dihadapi oleh anak-anak maupun orang dewasa, dan kita harus selalu siap memberikan pelayanan pengobatan ini,\" jelasnya.

Ia juga mengatakan dari data awal tahun 2013 ini yang sudah empat hari terhitung dua Januari 2013, data pasien yang sudah terserang penyakit tersebut mencapai 28 orang yang terdiri dari anak-anak. Terkait hal ini, disarankan orang tua harus lebih teliti dalam menyikapi kesehatan terutama pada anak-anak, dengan memberikan makan teratur, konsumsi vitamin, cahaya matahari harus masuk ke dalam rumah dan lain sebagainya. \"Penyakit ini mudah sering menyerang dan memang tidak terlalu berbahaya, tapi kalau dibiarkan berlarut-larut maka akan berbahaya juga,\" tandasnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait