Gerakan Pungut Sampah Pantai Panjang

Jumat 13-03-2015,13:30 WIB

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Ribuan rombongan dari masyarakat, jajaran pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu melakukan aksi pungut sampah di sekitaran lokasi wisata Pantai Panjang, tepatnya di depan Sport Centre. Dalam aksi Jumat Bersih sejak pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB diikuti jajaran dinas Pemda Kota Bengkulu, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Walhi, Wartawan, TNI AD dan AL, Polisi dan Pencinta pantai Panjang.

Sebelum aksi dilakukan para peserta menggelar apel dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Junaidi Hamsyah SAg. Gubernur menyampaikan sambutan seputar kegiatan kebersihan yang harus terus dilakukan.

\"Kegiatan ini harus konsisten dilakukan guna meningkatkan kebersihan wisata andalan Pantai Panjang Bengkulu. Perlu kerjasama dari semua pihak baik pemerintah dan masyarakat di Bengkulu ,\" sampai Gubernur.

Setelah apel digelar, peserta dibagi atas 2 lokasi kebersihan yakni ke arah pantai depan Hotel Horizon dan lapangan voli depan jembatan Pantai Panjang.

Sementara itu, Wartawan BE yang juga dilibatkan dalam aksi bersih pantai tersebut juga melebur dengan peserta. Mereka memulai dengan memungut sampah plastik, ranting kayu dan sampah lainnya yang berserakan kemudian dikumpulkan untuk dibakar. (adw)

Tags :
Kategori :

Terkait