Konser Amal Bengkulu, Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar untuk Palestina

Sabtu 07-03-2015,13:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Konser Kemanusian Untuk Palestina membuahkan hasil yang fantastis. Hanya dalam 4 jam, sumbangan masyarakat Bengkulu untuk Palestina terkumpul menjadi Rp 1 Miliar. Ratusan orang tadi berduyun-duyun menyumbangkan hartanya dengan naik ke atas panggung Konser Kemanusian. Opick yang menjadi juru lelang, mampu mengugah masyarakat Bengkulu untuk berbondong-bondong memberikan sumbangannya.

Lelang amal untuk Palestina awalnya dibuka senilai Rp 10 juta. Belasan orang naik ke atas panggung menyumbangkan donasi sebesar Rp 10 juta. Setiap penyumbang dikalungkan syal save Palestina. Selanjutnya Opick kembali menghibur ribuan massa yang menyemut di Poltekkes Kemenkes Provinsi. Setelah semua identitas penyumbang dicatat oleh panitia.

Pada kesempatan kedua, Opick kembali membuka kesempatan kepada hadirin untuk menyumbang dengan nilai Rp 5 juta. Hasilnya puluhan orang naik ke panggung. Mulai dari kaum ibu, bapak, mahasiswa dan pelajar naik ke atas panggung menyumbangkan hartanya untuk Palestina. Opick kemudian memberikan tanda mata berupa syal Palestina.

Selanjutnya, Opick membuka kesempatan donasi sebesar Rp 2,5 juta. Kembali puluhan orang naik ke atas panggung, berbondong-bondong memberikan donasinya untuk Palestina. Ada yang memberikan langsung uangnya ke Opick, ada pula yang baru dicatat kesediaan memberikan donasi. Hal serupa terjadi memberikan kesempatan kepada hadirin untuk memberikan donasi sebesar Rp 1 juta.

Setelah dilakukan penghitungan, Opick menyampaikan bahwa total donasi yang berhasil dikumpulkan Rp 965 juta. Pada kesempatan tersebut, Opick kemudian melelang jilbab bagi mereka yang berkeinginan berdonasi sebesar Rp 500.000. Hanya dalam waktu sepuluh menit, donasi yang terkumpul menjadi Rp 1 miliar.

Tags :
Kategori :

Terkait