KPT Optimis Over Target

Kamis 22-01-2015,14:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,BE - Kepala Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Lebong Zainal Husni SH MH optimis jika penerimaan Pendaptan Asli Daearah (PAD) tahun 2015 ini akan melebihi taget yang sudah ditentukan alias over target seperti ditahun 2014 lalu. Pada tahun ini KPT ditargetkan menghasilkan PAD sekitar Rp 700 juta lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 300 juta.

\"Kita akan berusaha agar penerimaan PAD ditahun ini kembali sesuai dengan target yang sudah ditetapkan yaitu sekitar Rp 700 juta. Meskipun tahun ini target yang diberikan jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya, namun kita optimis target ini akan dapat terpenuhi,\" ujar pria yang akrab disapa Ujang Toha ini.

Ditambahkannya, berdasarkan Perbub Nomor 18 tahun 2009 ada 21 jenis perizinan umum dan 14 jenis perizinan tertentu yang menjadi kewenangan KPT Lebong. Namun dari jumlah tersebut retribusi yang menjadi kewenangan KPT hanya 2 item yaitu IMB dan Ho.

\"Contohnya untuk pajak ketinngian tower itu menjadi tanggung jawab dari Dinas perhubungan, KPT hanya mengambil retribusi dari IMB dan Ho nya saja,\" jelas Ujang Toha.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait