Pelantikan Walikota Butuh Rp 200 Juta

Rabu 02-01-2013,08:57 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Bengkulu langsung tancap gas untuk menyiapkan proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Helmi Hasan-Patriana Sosialinda.  Ini setelah kandidat Walikota dan Wakil Walikota noor urut 7, H Ahmad Kanedi SH MH - H Dani Hamdani MPd, batal menggugat ke Mahkamah Konstitusi.

Sejauh ini, Setwan telah membentuk panitia kecil untuk persiapan pelantikan kepala daerah tersebut.  Dan anggaran yang dibutuhkan cukup besar, yakni mencapai Rp 200  juta.  \"Kami belum bisa memastikan berapa besar biaya untuk pelantikan ini, namun setidaknya kami membutuhkan anggaran sekitar Rp 160 hingga Rp 200 juta,\" kata Sekretaris DPRD kota, Selupati SH.

Ia mengugkapkan, pihaknya akan berusaha menghemat anggaran sekecil mungkin.  Namun tanpa mengurangi kemeriahan acara pelantikan tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan anggaran itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu.  \"Kami akan membicarakan kebutuhan anggaran ini dengan pihak Pemda kota, agar pelantikan bisa berjalan lancar dan tidak terhambat karena anggaran,\" ujarnya.

Dana tersebut akan digunakan berbagai keperluan, seperti transportasi pengiriman surat undangan, dekorasi ruang pelantikan, konsumsi para tamu undangan, honor panitia, live di media elektronik, dan berbagai peruntukan lainnya.

Disinggung berapa jumlah tamu undangan yang akan hadir dalam pelantikan tersebut, Selupati mengaku belum bisa memastikannya.  Namun pihaknya berencana akan mengundang semua kepala dearah se-Provinsi Bengkulu, termasuk kepala daerah dari provinsi tetangga.

\"Nanti kami rapatkan dulu dengan Penjabat Walikota dan pimpinan DPRD siapa saja yang akan diundang.   Hal ini perlu dibicarakan lebih awal karena undangannya akan diantar langsung oleh staf DPRD kota,\" tandasnya. (400)

Tags :
Kategori :

Terkait